DetikTravel









Travel Highlight

Yuk! Catat Posko Mudik yang Sedia Pijat & Takjil Gratis

Putri Rizqi Hernasari - detikTravel - Kamis, 02/08/2012 10:09 WIB
Untuk pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi, tak perlu kuatir kelelahan saat perjalan. Posko mudik kembali hadir dengan berbagai fasilitas seperti tajil, ruang istirahat hingga kursi pijat. Asyik!

Posko mudik pertama yang bisa Anda singgahi adalah posko mudik milik Yamaha. Perusahaan motor asal Jepang ini menyediakan 30 bengkel dan 10 posko mudik yang dinamakan Pos Jaga Lebaran. Nantinya, bengkel dan pos jaga akan tersedia di sepanjang jalur mudik, khususnya di jalur-jalur utama, lokasi strategis dan ramai mudik, seperti Pantura.

Bengkel dan pos jaga ini sudah bisa pemudik nikmati mulai tanggal 15-23 Agustus 2012. Untuk Bengkel Jaga Yamaha, Anda bisa menikmati pelayanannya selama 8 jam setiap harinya. Di sini, pengguna kendaraan Yamaha akan mendapatkan fasilitas diskon ongkos kerja 20% dan gratis cek motor menyeluruh, seperti yang tertulis dalam rilis kepada detikTravel, Selasa (31/7/2012).

Kalau bengkel jaga hanya buka selama 8 jam, Pos Jaga Yamaha justru buka selama 24 jam. Di sini, pemudik bisa mengecek kendaraan secara menyeluruh tanpa dipungut biaya sepeser pun. Tidak hanya itu, di pos jaga ini pemudik dapat potongan harga 20% untuk spare part. Pelayanan di pos jaga ini tidak hanya berlaku untuk motor Yamaha saja, tapi juga semua motor buatan Jepang.

Nah, selama menunggu motor di cek, Anda bisa cuci mata dengan melihat aneka display unit mobile service yang siaga 24 jam. Di pos ini juga disediakan musala, rest area, toilet, air minum dan tajil gratis.

Selain Yamaha, masih ada pabrikan kendaraan lain yang juga menyediakan layanan untuk para pemudik bernama "Nissan Sahabat Setia Mudik Anda", yaitu PT Nissan Motor Indonesia (NMI). Program tersebut adalah Layanan Nissan Rest Poin (NRP), Bengkel Nissan Siaga, dan Nissan Mobile Siaga di sepanjang jalur mudik Lebaran.

NRP adalah posko peristirahatan bagi pemilik kendaraan Nissan maupun publik yang melakukan perjalanan publik. Posko ini berlokasi di 9 titik mudik, seperti Rest Area Tol Cikampek Km 57, Nagrek dan Rest Area Tol Kanci Km 26. NRP ini akan mulai beroperasi pada tanggal 15-22 Agustus 2012 selama 24 jam, seperti yang tertulis dalam rilis kepada detikTravel, Rabu (1/8/2012).

Di NRP, pemudik akan dilayani dengan fasilitas check-up kendaraan Nissan oleh para teknisi. Sambil menunggu mobil di cek, Anda bisa duduk santai di ruang tunggu yang nyaman dan lengkap dengan AC, TV dan kursi pijat.

Pelayanan lain yang juga disediakan Nissan adalah Nissan Mobile Siaga yang siap 24 jam. Program ini menyiapkan layanan 24 jam yang bersifat mobile/bergerak di 10 titik jalur mudik seputar Jawa-Bali, mulai 15-24 Agustus 2012.

Setelah Yamaha dan Nissan, pabrik mobil merk Toyota juga menghadirkan posko mudik yang bertajuk Posko Jaga Toyota. Posko ini memberikan layanan bengkel 24 jam untuk seluruh pemudik pengguna mobil Toyota. Bengkel siaga ini akan beroperasi mulai 16-26 Agustus 2012 di sepanjang jalur mudik di Jawa dan Bali, seperti yang tertulis dalam Peta Mudik Toyota.

Berbagai fasilitas bisa Anda nikmati saat berada di Posko Jaga Toyota, seperti aneka makan dan minuman ringan, tayangan televisi satelit, akses internet dan goodie bag. Nah, untuk pemudik yang lelah karena perjalanan jauh, bisa memanfaatkan fasilitas pijat punggung dan kaki yang juga disediakan di Posko Jaga Toyota.

Lebih spesial lagi, khusus posko yang berada di Tol Cikampek Km 57 disediakan games station. Anda dan buah hati bisa bersantai sambil bermain bersama.

Tidak hanya pabrik mobil, provider telepon seluler juga membuat pos siaga untuk para pemudik, seperti yang dilakukan Indosat dan Telkomsel.

"Menyambut musim lebaran tahun ini, Telkomsel akan menggelar Outlet Siaga yang tersebar di seluruh jalur mudik utama," kata Head of Corporate Communications Group Telkomsel, Ricardo Indra kepada detikTravel Selasa (31/7/2012).

Nantinya, sekitar 20.000 outlet akan disebar di seluruh jalur mudik utama di berbagai wilayah di Indonesia. Di Outlet Siaga, pemudik bisa mendapatkan informasi maupun pembelian kartu perdana, voucer isi ulang, dan paket bundling Telkomsel. Anda bisa menikmati layanan ini mulai tanggal 1-31 Agustus 2012.

Sama halnya dengan Telkomsel, Indosat juga menyediakan posko untuk pemudik yang tersebar berbagai jalur mudik.

"Kita menyediakan beberapa titik penjualan untuk pemudik saja," kata Group Head Corporate Communication Indosat, Adrian Prasan kepada detikTravel Senin (30/7/2012).

Pos penjualan ini tersebar di 200 titik yang tersebar di sepanjang jalur mudik, rest area dan jalan-jalan protokol.

"Tentu saja ada di Pantura," tutup Adrian.


(sst/fay)
Pos Jaga Yamaha (dok. Yamaha)
Baca Juga

Redaksi: redaksi[at]detik.travel
Moderator: admin[at]detik.travel
Media Partner: promosi[at]detik.com 
Iklan: sales[at]detik.com
Artikel
Terbaru
 
Must Read close
Twitter Detik Travel
Follow us on @detiktravel
Email To Detik Travel

Contact Us

redaksi[at]detik.travel
admin[at]detik.travel
sales[at]detik.com