detiktravel

Taif, Tempat Paling Dingin di Arab Saudi

Putri Rizqi Hernasari - detikTravel - Kamis, 02/08/2012 14:48 WIB
Taif - Siapa bilang semua kawasan di Arab Saudi bersuhu panas? Negara Timur Tengah ini ternyata memiliki dataran tinggi yang bersuhu dingin, mirip seperti Puncak Pass di Jawa Barat.

Taif, itulah nama dataran tinggi di Arab Saudi yang terkenal sebagai kawasan dingin. Taif berada di pegunungan Arab Saudi, tepatnya di daerah Hijaz, sekitar 2 jam dari Jeddah.

Karena berada di ketinggian 6.000 kaki atau sekitar 1.828 meter, Taif memiliki hawa yang jauh lebih sejuk dibandingkan dengan daerah lain di Arab Saudi, seperti yang ditulis situs Al Hada, Kamis (2/8/2012). Saat musim panas saja, suhu di Taif bisa dibilang cenderung sejuk, yaitu sekitar 26-32 derajat Celcius. Suhu ini jauh lebih sejuk dibandingkan kawasan Arab Saudi lain yang bisa mencapai 45 derajat Celcius.

Pada musim dingin, suhu Taif semakin dingin dan berangin, yaitu mencapai 4 derajat Celcius. Wisatawan yang datang pun diharapkan mengenakan pakaian tebal agar tidak sakit dan kedinginan.

Biasanya Taif selalu ramai dikunjungi penduduk Arab Saudi yang akan berjalan-jalan menghabiskan akhir pekan. Waktu paling ramai adalah saat musim panas tiba. Mereka akan datang bersama keluarga atau kerabat untuk bersantai-santai dan menikmati udara sejuk.

Untuk mencapai Taif, wisatawan bisa membawa kendaraan pribadi yang disewakan. Hanya saja harus berhati-hati karena jalanan menuju dataran tinggi ini cukup berliku dan sedikit curam, terutama pada malam hari.

Turis harus melalui sekitar 93 tikungan yang cukup tajam. Meski trek yang dilalui cukup sulit, turis bisa menikmati perjalanan sambil memandang ke arah perkebunan yang banyak terhampar di Taif.Next

Promo tiket ke Palembang mulai dari Rp. 364.000

Kebun bunga di Taif (americanbedu.com)
Halaman 12

Dari Tujuan Mulai dari  
Jakarta Melbourne Rp. 3.197.182 PILIH
Jakarta Tokyo Rp. 2.834.012 PILIH

Powered by
 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detik.travel
Moderator: admin[at]detik.travel
Media Partner: promosi[at]detik.com 
Iklan: sales[at]detik.com
Artikel
Terbaru
Most
Popular
 

Follow us on @detiktravel

Contact Us

redaksi[at]detik.travel
admin[at]detik.travel
sales[at]detik.com