Travel Highlight

Tempat-Tempat Paling Mistis di Pulau Jawa

Putri Rizqi Hernasari - detikTravel - Kamis, 09/08/2012 08:01 WIB
Jakarta - Daya tarik sebuah tempat wisata terkadang justru datang dari cerita mistis yang melatarbelakangi keberadaannya. Berikut 5 tempat wisata mistis di Tanah Jawa, yang wajib dikunjung para pemburu wisata horor!

Dikumpulkan detikTravel, Kamis (8/8/2012), berikut 5 tempat wisata mistis di Pulau Jawa:

1. Kawasan Pantai Selatan Pulau Jawa

Apa yang terbayang di benak Anda begitu mendengar kata Pantai Selatan? Suasana horor, mistis dan sosok seorang Ratu Kidul mungkin langsung melayang-layang di pikiran Anda. Memang benar, kawasan ini terkenal mistis karena dipercaya sebagai tempat bersemayam Ratu Kidul dan para jinnya. Justru itulah yang membuat kawasan Pantai Selatan banyak dikunjungi wisatawan.

Yang membuat semakin horor, berbagai larangan diterapkan di Pantai Selatan, seperti tidak berkata kasar, menjaga kebersihan, dan tidak ke pantai saat malam hari atau maghrib tiba di sekitar kawasan Pantai Selatan. Ada banyak juga orang yang mengaku telah bertemu dan bertamu di kerajaan Ratu Kidul di laut selatan. Meski demikian, kawasan Pantai Selatan memang menarik untuk dikunjungi, seperti Pantai Pelabuhan Ratu, Ujung Genteng dan Pantai Parangtritis.

2. Lawang Sewu, Jawa Tengah

Siapa yang tak kenal keangkeran Lawang Sewu? Tempat wisata bersejarah ini memang sudah dikenal sejak lama sebagai lokasi wisata horor yang bisa membuat bulu kuduk Anda berdiri. Malah, saking terkenal dengan keangkerannya, Lawang Sewu pernah dijadikan lokasi syuting acara televisi 'Dunia Lain' untuk 'uji nyali'. Saat itu, seseorang yang sedang uji nyali melihat sosok penampakan wanita berambut panjang! Rekaman penampakan tersebut sudah dapat diakses di youtube dan Anda bisa langsung melihatnya.Next

Promo tiket ke Palembang mulai dari Rp. 402.119

Salah satu tangga di dalam Lawang Sewu (Ikhwansyah/dtraveler)
Halaman 123

Dari Tujuan Mulai dari  
Jakarta Taipei Rp. 2.070.545 PILIH
Jakarta Malang Rp. 589.862 PILIH

Powered by
 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detik.travel
Moderator: admin[at]detik.travel
Media Partner: promosi[at]detik.com 
Iklan: sales[at]detik.com
Most
Popular
 

Follow us on @detiktravel

Contact Us

redaksi[at]detik.travel
admin[at]detik.travel
sales[at]detik.com