Travel Highlight

Museum-museum yang Menyeramkan di Dunia

Desi Puspasari - detikTravel - Kamis, 09/08/2012 16:29 WIB
Jakarta - Museum sejatinya menjadi destinasi yang menceritakan dan menyimpan sebuah sejarah. Namun, beberapa museum di dunia justru terkenal karena koleksinya yang menyeramkan bahkan terkesan angker dan menakutkan. Waduh!

Mulai boneka tua, alat-alat peraga medis, patung lilin yang dicetak dari potongan tubuh manusia, jasad-jasad yang diawetkan, sampai peraga yang memperlihatkan proses kematian, ada di museum-museum ini. Dengan koleksinya yang menyeramkan, museum-museum ini pun bisa membuat pelancong bergidik dan merasakan hal mistis.

Aura dingin, misterius, dan gelap terasa ketika kaki Anda melangkah masuk ke dalam museum-museum ini. Berbagai koleksi yang aneh dan menyeramkan menjadi pertunjukan yang membuat Anda melangkah lebih cepat.

1. Museum Madame Tussaud, London, Inggris

Museum Madame Tussaud tidak hanya membuat patung lilin para aktris, aktor, atau selebriti terkenal lainnya. Siapa sangka museum yang berada di London, Inggris ini juga membuat patung lilin dari korban revolusi Prancis.

Sekilas memang tidak ada yang mengerikan. Namun, patung lilin para korban tersebut dicetak menggunakan bagian tubuh aslinya, hii! Museum Madame Tussaud pun memajang patung lilin potongan tubuh, seperti kepala, tangan, kaki, dan lain-lainnya ini dalam satu ruang. Ruangan ini pun menjadi yang paling menyeramkan.

2. New Haven Ventriloquist Museum, Kentucky, ASNext

Promo tiket ke Surabaya mulai dari Rp. 422.196

Glore Psychiatric Museum, Missouri, AS (itthing.com)
Halaman 1234

Dari Tujuan Mulai dari  
Jakarta Johor Bahru Rp. 848.201 PILIH
Jakarta Osaka Rp. 2.018.301 PILIH

Powered by
 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detik.travel
Moderator: admin[at]detik.travel
Media Partner: promosi[at]detik.com 
Iklan: sales[at]detik.com
Most
Popular
 

Follow us on @detiktravel

Contact Us

redaksi[at]detik.travel
admin[at]detik.travel
sales[at]detik.com