detiktravel

Menparekraf Cek Ragunan & TMII Jelang Libur Lebaran

Sri Anindiati Nursastri - detikTravel - Rabu, 15/08/2012 16:49 WIB
Jakarta - Kebun Binatang Ragunan dan TMII adalah dua tempat favorit rekreasi keluarga selama libur Lebaran. Menparekraf Mari Elka Pangestu pun melakukan pengecekan ke dua tempat ini untuk mengantisipasi lonjakan pengunjung.

Sudah menjadi hal yang wajar Kebun Binatang Ragunan dan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) dibanjiri pengunjung selama libur Lebaran. Kedua tempat ini menjadi favorit keluarga dalam berekreasi. Apalagi, jumlah pengunjung saat libur Lebaran selalu melonjak cukup signifikan.

Menparekraf Mari Elka Pangestu pun melakukan pengecekan langsung persiapan objek wisata Kebun Binatang Ragunan dan TMII. Menparekraf didampingi sejumlah pejabat Kemenparekraf termasuk Dirjen Pengembangan Destinasi Pariwisata, Firmansyah Rahim.

"Kedua tempat ini penting untuk rekreasi dan konservasi. Kedua tempat harus merefleksikan Sapta Pesona, wisata yang bersih, aman, tertib, sejuk, indah, ramah, dan penuh kenangan," tutur Mari saat jumpa pers di Pusat Primata Schmutzer, Kebun Binatang Ragunan, Jakarta, Rabu (15/8/2012).

Di Ragunan, Mari Elka dan Firmansyah Rahim melakukan dialog dengan pihak pengelola. Mari juga sempat mengunjungi Kimbo, gorila berusia 17 tahun yang hidup di Pusat Primata Schmutzer.

Sementara di TMII, rencananya Mari akan melakukan dialog dengan pengelola juga mengecek fasilitas seperti kereta gantung yang banyak diminati para pengunjung.

"Saya mengimbau pengunjung agar menjaga diri sewaktu melakukan aktivitas wisata. Memperhatikan rambu-rambu, peringatan, dan aturan yang ada," tambah Mari.

Firmansyah Rahim juga menghimbau pengelola tempat wisata untuk memperhatikan aspek pelayanan seperti fasilitas, harga, dan sarana rekreasi. "Harus memperhatikan faktor keamanan," kata Firmansyah dalam kesempatan yang sama. Promo tiket ke Bandung mulai dari Rp. 1.742.533

Mari Elka mengunjungi Kimbo (Sastri/detikTravel)

Dari Tujuan Mulai dari  
Jakarta Phuket Rp. 1.561.601 PILIH
Jakarta Dubai Rp. 3.622.596 PILIH

Powered by
Foto Terkait
 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detik.travel
Moderator: admin[at]detik.travel
Media Partner: promosi[at]detik.com 
Iklan: sales[at]detik.com
Most
Popular
 
Must Read close

Follow us on @detiktravel

Contact Us

redaksi[at]detik.travel
admin[at]detik.travel
sales[at]detik.com