detiktravel

Mengintip Naga Tidur di Danau Sleeping Dragon, China

Faela Shafa - detikTravel - Jumat, 24/08/2012 18:21 WIB
Kawasan Jiuzhaigou di Sinchuan, China dikaruniai dengan beragam destinasi wisata alam nan indah. Salah satunya adalah Danau Sleeping Dragon. Konon, ada naga yang sedang tidur di dasar danau tersebut.

Ditengok dari BBC Travel, Jumat (24/8/2012), kawasan ini dipenuhi dengan kisah legenda dan mitos. Sebelum datangnya ajaran Buddha, masyarakat setempat membuat kisah-kisah berdasarkan panorama yang terlihat di sana. Salah satu kisah membalut danau cantik yang bernama Sleeping Dragon Lake.

Menurut legenda, seekor naga mendiami danau ini. Naga tersebut tidur sampai waktu yang tidak ditentukan. Sebenarnya, kisah tersebut tidak sepenuhnya salah. Danau berair jernih ini dipenuhi dengan bebatuan yang jika dilihat-lihat, berbentuk seperti seekor naga yang sedang meliuk-liuk.

Danau yang berada di kawasan Taman Nasional Lembah Jiuzhaigou, Sinchuan, barat daya China ini memiliki panorama yang indah. Letaknya di lembah membuat danau ini dikelilingi pegunungan yang hijau asri. Airnya yang biru toska terlihat tenang dan bersih. Malah, saking tenang dan bersihnya, permukaan ini sering memantulkan pemandangan di sekelilingnya, terutama saat cuaca sedang cerah.

Sleeping Dragon lake memiliki kedalaman sekitar 20 meter. Sangat cantik jika dikunjungi saat musim panas atau musim gugur. Gradasi warna dari pepohonan dan air membuat pemandangan terlihat memukau. Para pecinta fotografi akan lupa waktu saat berlibur di sini.

Memerlukan waktu sekitar 10 jam perjalanan dengan bus dari Chengdu hingga Jiuzhaigou. Sepanjang perjalanan, Anda akan disuguhi dengan ngarai dan sungai Minjiang. Atau, Anda bisa terbang dari Beijing, Shanghai, Hangzhou, Chengdu atau Chongqing menuju Jiuzhaigou Huanglong Airport. Setelah itu, turis bisa naik bis selama 90 menit menuju Jiuzhaigou.

Saat musim liburan, kawasan ini memiliki tarif masuk sebesar 220 Yuan atau Rp 300.000. Musim liburan berlangsung dari April hingga pertengahan November. Sedangkan saat tidak musim liburan, tarif masuk TN Jiuzhaigou sebesar 80 Yuan atau Rp 120.000. Musim lengang pengunjung ini berlangsung dari pertengahan November hingga akhir Maret.


Pantulan cantik dari permukaan danau (yingyi-520.blogspot.com)
Punya cerita dan foto pengalaman traveling yang menarik? Share disini yuk!
10 artikel paling menarik setiap bulan, akan mendapatkan hadiah uang tunai dan merchandise keren dari detikTravel!


Foto Terkait
 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detik.travel
Moderator: admin[at]detik.travel
Media Partner: promosi[at]detik.com 
Iklan: sales[at]detik.com
 
Must Read close

Follow us on @detiktravel

Contact Us

redaksi[at]detik.travel
admin[at]detik.travel
sales[at]detik.com