Pasar Loak Paling Ramai di Indonesia

Putri Rizqi Hernasari - detikTravel - Selasa, 28/08/2012 09:14 WIB
4. Pasar Gedebage, Bandung

Tak mau kalah dengan Jakarta, Kota Mode seperti Bandung ternyata juga memiliki pasar loak, Pasar Gedebage namanya. Sama seperti Pasar Senen, Pasar Gedebage juga menjadi terkenal sebagai pusat penjualan baju bekas berkualitas.

Jalan-jalan ke Gedebage, Anda bisa melihat aneka barang seperti jaket, kaos, kemeja, dan aneka pakaian anak-anak bekas namun berkualitas dengan harga supermurah. Tak tanggung-tanggung, harga yang ditawarkan bisa lebih murah hingga 70% dari harga asli.

Harga murah yang ditawarkan membuat setiap orang yang datang dengan tangan kosong, dijamin akan pulang dengan kantung belanjaan. Ada satu hal yang tidak boleh dilupakan saat belanja di Pasar Gedebage ini, yaitu menawar. Semakin pintar Anda menawar, semakin murah harga barang yang didapatkan.

5. Pasar Cihapit, Bandung

Satu lagi pasar loak murah yang ada di Bandung, yaitu Pasar Cihapit. Penamaan pasar ini disesuaikan dengan lokasi pasar yang berada di Jl Cihapit.

Bisa dibilang, ini adalah pasar loak paling tua di Bandung. Terbukti, pasar ini masih bertahan sejak 1945, meliputi kawasan Jalan Cihapit, Cibeunying Utara sampai ke Jalan Bengawan.

Kalau bisa diklasifikasi berdasarkan gender, pasar ini termasuk pasar kegemaran laki-laki. Betapa tidak, barang yang dijual di Pasar Cihapit didominasi oleh audio mobil dan onderdil bekas. Barang yang kebanyakan diburu oleh kaum pria. Promo tiket ke Ambon mulai dari Rp. 1.028.669

Berbagai model sepatu olahraga (Sastri/ detikTravel)
Halaman 123

Dari Tujuan Mulai dari  
Jakarta Guangzhou Rp. 1.624.401 PILIH
Jakarta Frankfurt Rp. 7.512.513 PILIH

Powered by
 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detik.travel
Moderator: admin[at]detik.travel
Media Partner: promosi[at]detik.com 
Iklan: sales[at]detik.com
Most
Popular
 
Must Read close

Follow us on @detiktravel

Contact Us

redaksi[at]detik.travel
admin[at]detik.travel
sales[at]detik.com