Alohomora! Ini Dia 5 Destinasi Ala Harry Potter

Dicky Ardian - detikTravel - Rabu, 29/08/2012 15:41 WIB
Selain Skotlandia, di mana lagi tempat yang paling tepat untuk menikmati segala sesuatu berbau Harry Potter? Ya, Inggris! Sebagian besar lokasi syuting Harry Potter memang berada di sini. Banyak agen travel yang menawarkan tur wisata ke tempat-tempat spesifik yang muncul dalam buku maupun film. Seperti Millenium Bridge yang dihancurkan para pelahap maut dalam episode 'Half-Blood Prince', atau peron 9-3/4 di Stasiun King's Cross.

Jika ingin merasakan jadi murid asrama Hogwarts, bisa menginap di salah satu hotel berbentuk Istana Hogwarts di dekat London. Mau penginapan yang lebih murah? Ada banyak tempat yang sengaja didesain seperti pub para penyihir, Leaky Cauldron.

3. Hertfordshire, Inggris

Tempat ini mungkin baru saja dibuat, tapi sudah sangat populer di kalangan penggemar berat Harry Potter. Selama 10 tahun, syuting Harry Potter dilakukan di Leavesden Studios, Hertfordshire, Inggris. Kini setelah produksinya selesai, Warner Bros membuka studio 'The Making of Harry Potter'.

Studio ini akan memberi kesempatan bagi para pencinta Harry Potter untuk melihat beberapa setting tempat syuting. Seperti kantor Dumbledore, Aula Besar Hogwarts dan rumah keluarga Dursley di Privet Drive. Studio ini telah dibuka untuk umum pada pertengahan tahun 2012.

4. New York, Amerika Serikat

Tanpa kostum, film Harry Potter tidak akan bisa terlihat sempurna. Nah, bagi Anda yang ingin melihat berbagai kostum dan properti yang digunakan saat syuting Harry Potter dan dikenakan para pemainnya? Maka Discovery Times Square di New York bisa jadi pilihan. Next

Promo tiket ke Bali mulai dari Rp. 525.200

Ini dia Millenium Bridge (christopheenmaarten.wordpress.com)
Halaman 123

Dari Tujuan Mulai dari  
Jakarta Belitung (Tanjung Pandan) Rp. 439.985 PILIH
Jakarta Tokyo Rp. 3.277.648 PILIH

Powered by
Foto Terkait
 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detik.travel
Moderator: admin[at]detik.travel
Media Partner: promosi[at]detik.com 
Iklan: sales[at]detik.com
Most
Popular
 

Follow us on @detiktravel

Contact Us

redaksi[at]detik.travel
admin[at]detik.travel
sales[at]detik.com