detiktravel

Travel Highlight Jakarta

Jakarta Hidden Tour: Mengungkap yang Tersembunyi

Afif Farhan - detikTravel - Kamis, 30/08/2012 18:48 WIB
Jakarta - Berwisata sambil melatih kepekaan sosial, semakin banyak dilakukan orang. Jakarta pun punya paket liburan sambil berkegiatan sosial. Inilah Jakarta Hidden Tour yang mengungkap sisi kemiskinan Jakarta yang tersembunyi.

Tren terbaru dalam dunia jalan-jalan adalah wacana responsible traveling, dimana traveling dilakukan sembari memberikan kontribusi dengan masyarakat lokal. Ini bukan hanya menjaga lingkungan hidup, tapi bagaimana kita bisa membantu orang lain.

Jika Anda bosan dan jenuh dengan mal-mal mewah bertingkat di Ibukota, maka ikutilah tur dari Jakarta Hidden Tour. Perjalanan bersama mereka akan terasa sangat berbeda, sebab Anda akan melihat Jakarta yang kumuh dan rumah-rumah yang sangat sederhana.

"Kami sudah memulai tur ini sejak tahun 2008, hingga kini perkembangannya sangat menggembirakan," kata pendiri Jakarta Hidden Tour, Ronny Poluan kepada detikTravel, Rabu (29/8/2012).

Tidak ada gedung bertingkat, interior mewah, atau pendingin ruangan saat Anda mengikuti tur ini. Siapkan diri Anda, karena Jakarta Hidden Tour akan memperlihatkan Kota Jakarta yang tersembunyi.

Anda akan diajak bertualang berkeliling Jakarta dengan busway, mengunjungi Pelabuhan Sunda Kelapa yang bersejarah dengan banyak debu-debu berterbangan, serta berkunjung ke daerah Ciliwung dan Luar Batang yang terkenal sangat kumuh dan panas.

Selama perjalanan, para wisatawan dapat bercengkrama langsung dengan orang-orang yang kurang mampu. Di sinilah munculnya rasa kemanusian dari interaksi yang berlangsung. Selain itu, Anda dapat bermain dengan anak-anak kecil yang lucu dan ramah. Meski pakaian mereka seadanya, tapi senyum tulusnya menggambarkan betapa polos dan gembiranya anak-anak kecil itu. Keluarkan kamera lalu berfotolah dengan mereka.Next


Mengarungi perkampungan di Sunda Kelapa (Afif/detikTravel)
Halaman 12
Baca Juga
 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detik.travel
Moderator: admin[at]detik.travel
Media Partner: promosi[at]detik.com 
Iklan: sales[at]detik.com
Artikel
Terbaru
Most
Popular
 
Must Read close

Follow us on @detiktravel

Contact Us

redaksi[at]detik.travel
admin[at]detik.travel
sales[at]detik.com