detiktravel

7 Objek Wisata Paling Ramai Saat Libur Lebaran

Afif Farhan - detikTravel - Senin, 03/09/2012 16:45 WIB
Jakarta - Ke mana Anda berlibur saat Lebaran lalu? Ada 7 tempat wisata di Indonesia yang kebanjiran wisatawan saat libur Lebaran. Salah satunya mungkin yang Anda dan keluarga datangi.

"Ada 7 tempat yang mengalami kenaikan pengunjung saat libur Lebaran kemarin yaitu Ragunan, Taman Mini Indonesia Indah, Taman Impian Jaya Ancol, Taman Safari, Candi Borobudur, Candi Ratu Boko, dan Candi Prambanan," tutur Menparekraf Mari Elka Pangestu dalam jumpa pers kinerja bulanan Kemenparekraf Agustus 2012 di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (3/9/2012).

Jumpa pers ini memaparkan tentang kunjungan wisatawan dalam dan luar negeri selama bulan Januari-Juli dan juga bulan Agustus. Data yang digunakan berasal dari Ditjen Imigrasi Kemenkumham dan Biro Pusat Statistik (BPS) yang diolah Pusdatin Kemenparekraf.

Terhitung, total pengunjung di 7 tempat tersebut (wisman dan wisnus) mulai 19-26 Agustus 2012 mencapai 2.268.289 orang. Angka ini naik dibanding tahun 2011 yang hanya 1.817.243. Kenaikan dibanding tahun lalu mencapai 25 persen!

"Kenaikan ini juga disebabkan oleh libur Lebaran yang berdekatan dengan hari libur kemerdekaan. Jadi, wisatawan bisa lama berjalan-jalan," kata Mari.

Dalam jumpa pers yang juga dihadiri oleh Wamenparekraf Sapta Nirwandar itu, Mari mengatakan perjalanan wisnus berlangsung sangat baik. Tentu saja, perekonomian masyarakat sekitar yang berjualan makanan atau suvenir di tempat wisata semakin membaik.

Promo tiket ke Tembagapura mulai dari Rp. 2.428.265

Dari Tujuan Mulai dari  
Jakarta Solo Rp. 356.338 PILIH
Jakarta Belitung (Tanjung Pandan) Rp. 445.800 PILIH

Powered by
Mau jalan-jalan ke Jepang gratis? Ayo ikutan program Dream Destination Japan. 3 Petualang yang beruntung akan berangkat ke Jepang dan memperebutkan Grand Prize Rp 10 juta. Ayo daftar di sini.
Foto Terkait
 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detik.travel
Moderator: admin[at]detik.travel
Media Partner: promosi[at]detik.com 
Iklan: sales[at]detik.com
Artikel
Terbaru
Most
Popular
 
Must Read close

Follow us on @detiktravel

Contact Us

redaksi[at]detik.travel
admin[at]detik.travel
sales[at]detik.com