DetikTravel









4 Kota Pegunungan dengan Panorama Seindah Lukisan

Desi Puspasari - detikTravel - Selasa, 04/09/2012 16:12 WIB
Jakarta - Desa di atas gunung sepertinya bukan hal yang aneh. Tapi, tahukan Anda kalau ada kota terindah yang berada di pegunungan dengan panorama seindah lukisan. Mau tahu?

Keberadaan kota di gunung seringkali dikaitkan pada hal-hal berbau mistis atau suci. Tapi, hawa sejuk khas pegunungan serta bentang panorama yang memukau, menjadikan 4 kota gunung berikut sebagai yang terindah di dunia dengan keindahan panorama seindah lukisan.

detikTravel, Selasa (4/9/2012) melansir 4 kota terindah dengan panorama seindah lukisan versi All Womens Talk:

1. Taos, Amerika Serikat

Kota Taos membentang di sepanjang lembah pasir Gunung Sangre de Cristo di New Mexico, AS. Berada tidak jauh dari Sungai Rio Grande, kota ini terlihat menawan dengan pesonanya yang masih alami. Kota ini pun terlihat seperti memotong sebuah ngarai dengan pasir berwarna merah.

Agar bisa menyaksikan kecantikan alam Taos, pelancong bisa melihatnya dari jembatan baja sepanjang 10 mil atau sekitar 17 km yang membentang di pelataran gunung ini.

Puas berkeliling melihat keindahan kota kecil ini, wisatawan bisa berbelanja beragam suvenir. Mulai dari boneka Kachina sampai tembikar bisa jadi pengobat rindu bila Anda ingin kembali ke kota ini.

2. Wanaka, Selandia Baru

Sebagian wisatawan mengenal Wanaka di Pulau Selatan, Selandia Baru, sebagai danau cantik berlatar belakang pegunungan yang tertutup salju. Namun sebenarnya, kata ini juga menjadi nama kota tempat danau itu berada.

Berkat keindahannya, kota ini seolah menjadi pintu gerbang sebuah destinasi yang tenang dan damai. Berada di sepanjang lembah tepi Mount Aspiring National Park, membuat kota ini punya banyak keindahan yang memukau. Oleh sebab itu, banyak wisatawan yang berlibur ke kota ini hanya untuk mengincar ketenangan suasananya.

3. Stowe, Amerika Serikat

Kota kecil Stowe yang berada di Vermont, AS ini berada di sebuah lembah yang dikelilingi panorama hijau Gunung Mansfield. Kota bergaya klasik ini pun mengingatkan pada traveler tentang resort pegunungan yang ada di Eropa.

Apa pun musim yang dipilih saat berlibur ke kota ini, pemandangan indah dan memesona tidak akan pernah hilang. Namun, perlu Anda ketahui pada musim gugurlah Stowe terlihat cantik dengan daun-daun yang berguguran.

Layaknya sebuah kota dengan fasilitas lengkap, di kota ini Anda juga bisa belanja produk-produk lokal yang menggoda kantong. Kalau sudah tergoda seperti ini, Anda bisa pergi ke Main Street.

4. Lucerne, Swiss

Sama seperti Stowe, Kota Lucerne di Swiss juga berada di tepi danau. Ya, Danau Lucerne yang berpadu dengan panorama Pegunungan Alpen menjadi latar belakang nan cantik untuk kota ini. Dengan semua kelebihannya ini, Lucerne pun berhasil menarik perhatian wisatawan.

Arsitektur abad pertengahan dengan jalan mulus beraspal membuat paras Lucerne semakin sempurna. Saat malam tiba, lampu-lampu di setiap detil kota terlihat begitu apik dan romantis. Kota yang juga terkenal dengan Chapel Bridge ini pun benar-benar menjelma sebagai surga duniawi yang sempurna.

Keindahan dunia memang tak akan pernah habis. Panorama indah, suasana tenang, dan keunikan lainnya menjadikan kota-kota ini terlihat sangat indah dan menawan. Terlebih lagi letaknya yang berada di atas pegunungan.

(aff/fay)
Si Cantik Wanaka berada di Pulau Selatan, Selandia Baru (tripadvisor.com)
Baca Juga
Foto Terkait

Redaksi: redaksi[at]detik.travel
Moderator: admin[at]detik.travel
Media Partner: promosi[at]detik.com 
Iklan: sales[at]detik.com
 
Twitter Detik Travel
Follow us on @detiktravel
Email To Detik Travel

Contact Us

redaksi[at]detik.travel
admin[at]detik.travel
sales[at]detik.com