detiktravel

Yuk! Belanja Barang Antik di Pasar Triwindu

Sri Anindiati Nursastri - detikTravel - Rabu, 05/09/2012 10:09 WIB
Solo - Bagi Anda penggemar barang-barang vintage alias antik, Pasar Triwindu di Kota Solo, Jawa Tengah, adalah destinasi wajib. Selain dijual dengan harga murah, barang-barang ini juga ada yang bernilai sejarah!

Pasar Triwindu di Solo berbeda dengan pasar lainnya di Indonesia. Anda tak akan menemukan sayur, buah, atau berbagai keperluan rumah tangga seperti yang ada di pasar tradisional pada umumnya. Di sini, barang-barang yang Anda temukan tak jauh dari uang kuno, gramofon, telepon kuno, kerajinan keramik, dan pernak-pernik antik yang cantik.

Bagi banyak orang, Pasar Triwindu yang berlokasi di Jl Diponegoro adalah lorong waktu. Tak jarang masyarakat bernostalgia dengan melihat gramofon, sepeda antik, serta beragam pajangan yang bernilai seni tinggi. Tak harus membeli, yang penting membangkitkan kenangan!

Pasar ini terbagi menjadi 2 lantai. Lantai pertama ada aksesori, keramik, penjual uang kuno, dan beragam perabotan rumah tangga seperti meja dan lampu antik. Sedangkan di lantai 2 terdapat pedagang sparepart kendaraan bermotor yang sudah langka, kebanyakan untuk motor-motor tua.

Kerahkan kemampuan tawar-menawar dan Anda akan mendapat barang-barang ini dengan harga yang lebih murah. Serunya lagi, para pedagang di Pasar Triwindu juga melayani sistem barter dengan barang antik lainnya! Di pasar ini, sekat antara penjual dan pembeli sangat tipis. Mereka bertukar barang antik termasuk benda pusaka, lukisan, dan pernak-pernik dari berbagai belahan dunia. Misalnya, guci dan kerajinan keramik berusia tua dari China.

Jangan heran kalau Pasar Triwindu dipenuhi kolektor benda antik, seniman, juga desainer interior. Pasar ini akan membuat Anda betah berlama-lama di dalamnya, karena sangat bersih dan teratur. Kalau sudah ketemu barang yang diincar, ayo kerahkan kemampuan menawar Anda. Jangan sampai barang incaran Anda diambil orang!


Beragam lampu dan pajangan antik (Sistha Widitha/ dTraveler)
Punya cerita dan foto pengalaman traveling yang menarik? Share disini yuk!
10 artikel paling menarik setiap bulan, akan mendapatkan hadiah uang tunai dan merchandise keren dari detikTravel!


Foto Terkait
 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detik.travel
Moderator: admin[at]detik.travel
Media Partner: promosi[at]detik.com 
Iklan: sales[at]detik.com
Artikel
Terbaru
Most
Popular
 
Must Read close

Follow us on @detiktravel

Contact Us

redaksi[at]detik.travel
admin[at]detik.travel
sales[at]detik.com