detiktravel

Travel Highlight

Meneropong Hong Kong & Belanja Oleh-oleh di The Peak

Faela Shafa - detikTravel - Kamis, 06/09/2012 15:03 WIB
Hong Kong - Salah satu destinasi wajib datang di Hong Kong adalah The Peak. Gunung tertinggi di Hong Kong ini menawarkan beragam kegiatan liburan seperti meneropong kota dari ketinggian hingga belanja oleh-oleh. Seru!

Gunung tertinggi di pulau besar Hong Kong tidak hanya bisa dilihat dari bawah namun turis juga bisa menaikinya. Jangan bayangkan Anda mendaki gunung dengan perlengkapan lengkap. Mendaki Gunung Victoria atau The Peak bisa dengan mobil atau tram! detikTravel pun menjajal ke sana pada minggu lalu.

The Peak bukanlah puncak tertinggi di Gunung Victoria. Namun di kawasan ini, para turis bisa menikmati pemandangan Pulau Hong Kong dari ketinggian. Ada beberapa cara menuju The Peak antara lain naik mobil pribadi, taksi dan tram. Untuk tram, Anda harus siap mengantre terutama saat sore hari.

Tarif naik tram sekali jalan ke puncak seharga HKD 28 (Rp 35.000) sedangkan tiket untuk menuju dan kembali dari puncak seharga HKD 40 (Rp 50.000). Tram beroperasi dari jam 7 pagi hingga jam 12 malam dengan frekuensi kedatangan sekitar 10-15 menit sekali. Selain murah, turis sengaja menggunakan tram karena pemandangan selama perjalanan sungguh indah.

Sesampainya di The Peak, Anda serasa sedang berada di Parijs van Java, Bandung. Dua gedung yang sama-sama mal dan pertokoan menghias Gunung Victoria. Udara yang dingin dan ruang terbuka di antara gedung mengingatkan dengan area terbuka di Parijs van Java. Turis bisa naik ke puncak The Peak Tower dan melihat pemandangan kota dari atas gunung.

Dengan membayar HKD 30 (Rp 38.000) Anda bisa mengakses Sky Terrace 428 yang jadi puncak The Peak Tower. Puncak ini memungkinkan pengunjungnya untuk menikmati pemandangan dengan sudut pandang seluas 360 derajat. Sedangkan The Peak Galleria menawarkan pemandangan dari puncak gedungnya tanpa pungutan biaya apapun.

Cukup dengan naik lift dari sebelah kanan gedung, Anda sudah bisa menikmati suasana rooftop lengkap dengan udara dingin khas pegunungan. Di sana juga terdapat beberapa alat teropong yang bisa digunakan dengan memasukkan koin. Pemandangan kota dengan kabut di sekitar membuat hasil foto semakin dramatis.

Selesai menikmati kelap kelip lampu kota dari kejauhan, kini saatnya belanja oleh-oleh. Ada beberapa toko pernak-pernik oleh-oleh di gedung ini salah satunya Elegant Tang Dynasty. Toko ini memiliki beberapa cabang di dalam gedung The Peak Galleria. Barang yang ditawarkan lumayan menarik juga dengan harga yang tidak mencekik. Ditambah, toko ini sering mengadakan diskon. Jadi siap-siap kalap belanja ya! Promo tiket ke Singapura mulai dari Rp. 238.468

Pengunjung yang sedang asyik menikmati pemandangan (Shafa/detikTravel)

Dari Tujuan Mulai dari  
Jakarta Ho Chi Minh Rp. 742.280 PILIH
Jakarta Pangkal Pinang Rp. 367.700 PILIH

Powered by
Baca Juga
 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detik.travel
Moderator: admin[at]detik.travel
Media Partner: promosi[at]detik.com 
Iklan: sales[at]detik.com
Most
Popular
 
Must Read close

Follow us on @detiktravel

Contact Us

redaksi[at]detik.travel
admin[at]detik.travel
sales[at]detik.com