DetikTravel









Travel Highlight

Seru dan Murah Meriah! Inilah 4 Water Park di Jawa Tengah

Desi Puspasari - detikTravel - Kamis, 13/09/2012 17:12 WIB
Berlibur ke water park bisa jadi pilihan seru bersama keluarga. Tidak perlu mahal, 4 water park di Jawa Tengah ini menawarkan liburan seru dengan harga murah meriah. Ayo, berangkat!

Water park bisa jadi destinasi asyik bagi Anda menghabiskan liburan bersama keluarga. Tidak hanya permainan dan wahana seru, harga tiket masuk water park juga selalu jadi pertimbangan. Jawa Tengah, punya 4 water park seru dengan harga murah.

Berikut 4 water park seru dan murah meriah di Jawa Tengah yang detikTravel kumpulkan, Kamis (13/9/2012):

1. Pikatan Water Park, Temanggung

Liburan ke Temanggung, Jateng, jangan lupa bermain ke Pikatan Water Park. Letaknya yang jauh dari kota membuat udara di sekitar destinasi ini terasa sangat sejuk. Apalagi, air yang digunakan oleh water park ini berasal dari mata air pegunungan.

Meskipun berada di tengah desa, Pikatan Water Park tetap menampilkan dirinya sebagai tempat liburan modern. Water park ini memiliki 10 Waterslide dengan panjang sekitar 5-50 meter, lima buah kolam, dan beberapa wahana permainan seperti ember tumpah, sliding sepanjang 21 meter, jembatan goyang, kolam olympic, dan banyak permainan seru lainnya.

Selesai bermain air, pelancong bisa menikmati permainan lainnya. Ya, tidak hanya permainan air, Pikatan Water Park juga punya ATV Car Game, flying fox, dan lain-lain.

Tidak hanya keseruan dalam permainannya, water park yang berada di Desa Mudal, Pikatan ini sangat bersahabat dengan kantong para pelancong. Hal ini, dikarenakan tiket masuk Pikatan Water Park dibandrol dengan harga Rp 6.000 (hari biasa) dan Rp 7.500 (hari libur) per orang.

2. Owabong Water Park, Purbalingga

Beda tempat, beda pula keseruan yang ditawarkan oleh setiap water park. Seperti saat memasukan Owabong Water Park dalam agenda perjalanan Anda di Jawa Tengah. Destinasi wisata yang berada di Jalan Owabong Bojongsari, Purbalingga, Jateng ini menjajikan water park dengan kebersihan yang sangat terjaga.

Marketing Owabong Water Park, Budi Anggoro menjelaskan, seluruh air yang digunanakan berasal dari mata air alami. Keadaan ini dipastikan memberikan kenyamanan pengunjung saat berlibur di Owabong Water Park. Apalagi, tiket masuk Owabong sangatlah murah, Rp 15.000 untuk hari biasa dan Rp 20.000 hari libur atau akhir pekan.

"Sesuai dengan tagline "Sensasi Pesona Wisata Air Alami", seluruh air di kolam renang Owabong sangat terjaga kebersihan dan kesegarannya. Semua ini karena kami menggunakan mata air alami maka dari itu yang datang dan berenang di sini tidak akan mencium bau kaporit," tutur Budi dalam obrolan bersama detikTravel, Rabu (12/9/2012).

Selain kebersihan air yang sangat terjaga, wisatawan juga bisa seru-seruan dan memanfaatkan fasilitas yang ada di water park ini. Owabong Water Park menyediakan spiral waterslide, torpedo waterslide, kolam ember tumpah, kolam arus, kolam pantai bebas tsunami, kolam pesta air, kolam sesat, dan kolam olympic dengan kedalaman mulai dari 60 cm sampai 2,25 meter.

Belum berhenti di situ! Untuk membedakan diri dengan water park lainnya, Owabong juga menyediakan permainan seru lainnya. Bayangkan saja, setelah puas berenang Anda bisa langsung menikmati wahana roller coaster, gokart, flying fox, terapi ikan dan air hangat, dan Anjungan Wisata Dirgantara.

Untuk menikmati ini semua pelancong hanya dikenakan biaya tambahan sekitar Rp 5.000 - Rp 20.000 per wahana. Sudah murah, fasilitas dan yang ditawarkan Owabong Water Park juga sangat lengkap.

3. Surya Yudha Water Park, Banjarnegara

Mau tahu, water park terbesar di Jawa Tengah? Anda bisa datang ke Surya Yudha Water Park. Destinasi yang berada di Jalan Raya Rejasa, Banjarnegara, Jateng ini termasuk dalam water park dengan fasilitas pendukung yang lengkap.

Menurut Marketing Surya Yudha Park, Adit, saat detikTravel hubungi (12/9), Surya Yudha Park menjadi water park terbesar di Jawa Tengah. Besarnya water park dilihat melalui luas wilayah yang digunakan.

"Ya, ini memang jadi water park terbesar di Jawa Tengah. Ini bisa dilihat dari luas wilayah yang digunakan. Surya Yudha Water Park memiliki luas sekitar 2 hektar, termasuk hotel, sport center, karaoke, dan arung jeram," ujarnya.

Seperti water park pada umumnya, Surya Yudha Park juga dilengkapi dengan enam kolam seru, seperti kolam ombak tsunami dan kolam arus yang paling banyak digemari wisatawan. Selain itu, juga ada beragam bentuk waterslide dan wahana air, seperti ember tumpah dan kolam terapi ikan.

Untuk masuk ke dalam destinasi ini, wisatawan hanya perlu membayar tiket seharga Rp 20.000 untuk dewasa dan Rp 15.000 untuk anak-anak. Harga ini juga berlaku selama hari libur dan akhir pekan. Namun untuk menikmati fasilitas lain seperti arung jeram dan karaoke, wisatawan juga akan dikenakan biaya tambahan.

4. Water Boom Ndayu Park, Sragen

Ada di dalam kawasan Taman Dayu Alam Sari, Desa Ndayu Karangmalang, Sragen, Jateng, Water Boom Ndayu Park menjadi destinasi wisata yang digemari pelancong. Dibangun dengan konsep pedesaaan, Ndayu Park juga menjadi wahana tempat bermain dan belajar.

Mengutip situs resmi Ndayu Park, dengan harga tiket masuk seharga Rp 2.000 per orang, wisatawan sudah bisa menikmati sejumlah fasilitas seru di area water park ini. Di lokasi ini, wisatawan bisa berenang di kolam berbagai ukuran. Tidak hanya kolam renang, wisatawan juga bisa menikmati sensasi berseluncur di spiral water slide, pesta air di area ember tumpah, dan bermain di area air mancur.

Membandrol tiket masuk dengan sangat murah, tidak berarti Ndayu Water Park mengecewakan pelancongnya. Berbagai acara outbound dengan konsep permainan air juga disediakan oleh Water Boom Ndayu Park.

Mau basah-basahan di Jawa Tengah, Anda bisa memilih salah satu dari 4 water park ini. Pastikan liburan Anda lebih seru dan menyenangkan!

(sst/sst)
Owabong Water Park (fahmianhar/d'Traveler)
Baca Juga

Redaksi: redaksi[at]detik.travel
Moderator: admin[at]detik.travel
Media Partner: promosi[at]detik.com 
Iklan: sales[at]detik.com
Most
Popular
 
Must Read close
Twitter Detik Travel
Follow us on @detiktravel
Email To Detik Travel

Contact Us

redaksi[at]detik.travel
admin[at]detik.travel
sales[at]detik.com