detiktravel

Satu Lagi Masjid Keren di Kawasan Puncak Selain Atta'awun!

Desi Puspasari - detikTravel - Jumat, 14/09/2012 12:34 WIB
Bogor - Tidak cuma Masjid Atta'awun yang memukau dari kawasan wisata Puncak, Jawa Barat. Sebenarnya masih ada satu lagi masjid unik yang melengkapi kecantikan Puncak.

Beberapa waktu lalu, detikTravel melakukan perjalanan menuju Bandung. Karena menggunakan motor, saya dan seorang teman memilih Puncak, Bogor sebagai rute perjalanan. Awal perjalanan tidak ada macet yang menghadang. Namun sayang, sesampainya di Gadog, antrean kendaraan macet mulai terjadi.

Jam di tangan sudah menunjukkan sekitar pukul 14.00 WIB. Karena belum salat Zuhur, kami teman memutuskan untuk singgah terlebih dahulu di sebuah masjid.

Awalnya, Masjid Atta'awun menjadi pilihan kami untuk singgah dan beristirahat sejenak. Tidak terburu-buru, kami tetap menikmati secuil udara sejuk di tengah kemacetan Jalan Raya Gadog. Maklum saja, ini belum sampai Puncak Pass jadi wajar kalau udaranya agak panas.

Setelah sampai di depan jalur menuju Taman Safari, Cisarua, barulah kami terlepas dari kemacetan. Beban yang cukup berat dalam tas ransel, membuat pinggang dan kaki terasa pegal.

Nah, tidak jauh dari jalur ini ada sebuah masjid putih dengan desain yang tidak biasa. Ya, masjid tersebut memiliki bentuk yang terbuka dan terlihat menggunakan tenda putih nan kokoh sebagai atapnya. Tanpa pikir panjang, motor kami rapatkan ke parkiran masjid.

Wuussh! Semilir angin nan sejuk menyapa kedatangan kami. Masjid Al Muqsith, begitulah yang tertulis di pilar depan masjid. Tidak hanya itu, dingin yang menusuk cukup membuat saya terkejut ketika menginjakan kaki di lantai masjid.Next


Pilar nama Masjid Al Muqsith yang berada di bagian depan (Desi Puspasari/detikTravel)
Halaman 123
Punya cerita dan foto pengalaman traveling yang menarik? Share disini yuk!
10 artikel paling menarik setiap bulan, akan mendapatkan hadiah uang tunai dan merchandise keren dari detikTravel!


Foto Terkait
 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detik.travel
Moderator: admin[at]detik.travel
Media Partner: promosi[at]detik.com 
Iklan: sales[at]detik.com
Artikel
Terbaru
Most
Popular
 
Must Read close

Follow us on @detiktravel

Contact Us

redaksi[at]detik.travel
admin[at]detik.travel
sales[at]detik.com