detiktravel

Jatuh Cinta dengan Gili Nanggu, Lombok

citra indah - d'Traveler - Jum'at, 21/09/2012 11:38:00 WIB
detikTravel Community -  

Tak lengkap rasanya berlibur ke Lombok jika belum berkunjung ke pulau-pulau kecil di sekitarnya. Salah satu pulau kecil yang bisa wajib didatangi saat liburan ke sana adalah Gili Nanggu. Dijamin jatuh cinta dengan kecantikannya!

Gili Nanggu terletak di selat Lombok atau persisnya di pesisir timur Pulau Lombok, bersebelahan dengan Gili Tangkong. Secara administrasi termasuk wilayah Kecamatan Sekotong Tengah, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat.

Jika ingin Gili Nanggu cukup menyewa perahu sekitar Rp 250-300 ribu PP. Perjalanan akan ditempuh kurang lebih 15 menit. Sepanjang perjalanan, Anda bisa menikmati indahnya pesisir Lombok barat dari perahu. Eits, tapi perahu hanya tersedia dari pagi hingga pukul 17.00 waktu setempat. 

Sampai di Gili Nanggu Anda akan disambut hamparan pasir putih nan lembut. Air laut yang tenang dan bening serta ikan-ikan yg mendekat ke tepian pantai akan membuai siapapun. Cantik!

Jika kurang puas menikmati suasana Gili Nanggu, Anda bisa menginap di beberapa penginapan yang tersedia. Harga penginapan berkisar dari Rp 250.000 hingga Rp 350.000 per malam.

Di sini juga tersedia beragam alat snorkeling yang disewakan. Untuk alat snorkeling, harga sewa yang ditawarkan berkisar dari Rp 25.000. Bagi Anda yang tak bisa berenang, tak perlu takut. Perairan Gili Nanggu tidak terlalu dalam sehingga Anda bisa menikmati pemandangan bawah laut tanpa harus menyelam terlalu dalam.

Saat matahari tenggelam adalah saat yang paling indah. Cobalah menunggu senja di tepian dermaga dan nikmati keindahan warna jingga menyirami tubuh Anda. Rasanya liburan tak ingin habis di sini!

 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detik.travel
Moderator: admin[at]detik.travel
Media Partner: promosi[at]detik.com 
Iklan: sales[at]detik.com
 

Follow us on @detiktravel

Contact Us

redaksi[at]detik.travel
admin[at]detik.travel
sales[at]detik.com