DetikTravel









Wisata Ala Resident Evil 5, Mau?

Faela Shafa - detikTravel - Rabu, 19/09/2012 12:30 WIB
Jakarta - Film horor aksi Resident Evil: Retribution mengajak penontonnya bertualang ke beberapa negara. Dalam cerita, sang tokoh utama memberantas zombie di 4 negara yang bisa jadi inspirasi liburan Anda.

Resident Evil adalah film yang disadur dari video game yang berjudul sama. Dalam serinya yang ke-5, film ini kembali mengisahkan perjuangan Alice melawan para zombie dan perusahaan Umbrella. Film yang berdurasi 95 menit ini bisa mengispirasi para traveler karena memasukkan setting 5 destinasi yang terbagi dalam 4 negara. Disusun detikTravel, Rabu (19/9/2012) inilah 5 destinasi yang ada di dalam film Resident Evil: Retribution

1. Kamchatka, Rusia utara

Divisi Umbrella berada di bawah tanah Kamchatka di Rusia utara. Dalam film, Kamchatka digambarkan sebagai kawasan yang sangat dingin karena tertutup salju. Dari situs resmi pariwisata Kamchatka, kota ini tak melulu tertutup salju. Ada pantai berpasir hitam, gunung berapi aktif dan pegunungan nan biru yang bisa dinikmati di sini.

Meski banyak yang belum tahu mengenai kota ini, namun Kamchatka terbuka untuk semua orang. Bagi mereka yang ingin mencoba liburan dengan ketenangan khas dan suasana yang dekat dengan alam, bisa melancong ke sini. Jika penasaran, Anda pun bisa mendatangi pegunungan bersalju tempat syuting film Resident Evil yang ke-5.

2. Tokyo, Jepang

Setelah kembali ditangkap Umbrella, Alice berhasil melarikan diri ke sebuah kota yaitu Tokyo. Meski hanya ilusi, suasana jalanan di Tokyo, Jepang terasa sangat kental. Salah satu kawasan yang penuh dengan pertokoan dan tak pernah sepi adalah Distrik Shibuya. Hampir mirip dengan Times Square, kawasan ini selalu gemerlap dengan lampu saat malam hari.

Di kasawan inilah wisatawan dan penduduk lokal mencari kesenangan dengan belanja dan berkunjung ke kelab malam. Dalam film, ratusan orang lalu-lalang di tengah jalan yang penuh dengan taksi dan mobil. Bedanya, di film, orang-orang tersebut sudah terinfeksi dan jadi zombie. Pada kenyataannya, kawasan ini memang selalu dipenuhi orang yang lalu-lalang untuk menuju salah satu toko dan kafe di sana.

3. Manhattan, New York, AS

Tidak jauh berbeda dengan di Tokyo, Jepang. Adegan di New York juga berada di kawasan ramai yang khas Manhattan yaitu Times Square. Bisa dibilang, Times Square adalah kawasan yang tidak pernah tidur. Kawasan ini juga dekat dengan blok jalan yang sangat terkenal yaitu Broadway dan Seventh Avenue.

Beragam butik, teater, bioskop, kafe, restoran dan kelab malam terbaik tersedia di sini. Berdasarkan survey dari majalah Travel + Leisure tahun 2011, Times Square menjadi spot yang paling banyak didatangi turis. Terlebih saat Tahun Baru, kawasan ini akan jadi area yang paling diminati semua orang.

4. Moskow, Rusia

Moskow jadi area pertempuran bagi tim penyelamat Alice melawan para zombie. Adegan ini berada di sekitar Benteng Kremlin. Agaknya, kantor pemerintahan Rusia ini menjadi tempat menarik untuk syuting film aksi. Sebelumnya, Benteng Kremlin juga jadi tempat syuting film Mission Impossible 4. Benteng cantik berwarna merah ini berdiri megah di sebelah Sungai Moskow.

Kremlin adalah salah satu destinasi yang wajib didatangi traveler saat berlibur ke Moscow. Ada 4 istana, 4 katedral, Tembok Kremlin dan Menara Kremlin di dalam kompleks Kremlin. Satu bangunan menarik dan juga iconic adalah St Basil Cathedral. Alih-alih memiliki puncak menara yang runcing, bangunan ini malah berbentuk kubah dengan warna ceria.

5. Washington DC, AS

Dalam film, White House menjadi benteng pertahanan Albert Wesker, musuh Divisi Umbrella. Gedung berwarna putih ini jadi landmark di Washington DC, AS. Bangunan yang dibangun pada tahun 1792 ini dijaga dengan ketat dalam jarak tertentu.

White House secara terbatas menerima kunjungan grup wisatawan yang sudah membuat janji dan diseleksi terlebih dahulu. Tapi, tanpa berkunjung ke dalam pun, wisatawan tetap senang mengintip sedikit bangunan megah setinggi 6 lantai. Beberapa pengunjung yang ke sana berharap melihat Pak Presiden keluar dengan iring-iringan mobilnya. Anda pun bisa datang dan melihat sendiri kemegahan gedung kepresidenan saat sedang traveling ke sini.

(shf/fay)
Kamchatka, Rusia utara(midcurrent.com)
Baca Juga
Foto Terkait

Redaksi: redaksi[at]detik.travel
Moderator: admin[at]detik.travel
Media Partner: promosi[at]detik.com 
Iklan: sales[at]detik.com
Artikel
Terbaru
 
Twitter Detik Travel
Follow us on @detiktravel
Email To Detik Travel

Contact Us

redaksi[at]detik.travel
admin[at]detik.travel
sales[at]detik.com