Travel Highlight

5 Tempat Liburan Ranah Minang Favorit Anda

Dicky Ardian - detikTravel - Kamis, 27/09/2012 09:31 WIB
3. Pulau Sikuai (7,8 persen)

Keindahan Alam di Pulau Sikuai, Sumatera Barat, tidak perlu diragukan lagi. Pantai pasir putih, lautan biru, kecantikan bawah laut, dan kehidupan masyarakatnya akan membuat Anda jatuh cinta. Maka tak heran jika 7,8 persen d'Traveler memilih Pulau Sikuai sebagai tempat liburan favorit.

Pulau Sikuai terkletak tidak jauh dari Kepulauan Mentawai. Perjalanan ke pulau tersebut dapat ditempuh dengan boat selama 40 menit dari Padang melalui dermaga Batang Arau. Lautan biru yang menawan akan menemani Anda sepanjang perjalanan.

Hamparan pasir putih, deretan pohon kelapa, udara yang sejuk, serta pemandangan laut yang biru dan tenang akan menyambut Anda setibanya di Pulau Sikuai. Pulau seluas 40 hektar ini sungguh nyaman dan bersih. Terbukti, tidak hanya wisatawan dalam negeri, banyak wisatawan mancanegara yang berkunjung ke pulau ini.

4. Sate Padang Mak Syukur (4 persen)

Puas berkeliling Sumatera Barat, perut pasti terasa lapar. Mumpung sedang berada tidak jauh dari Padang, tak ada salahnya untuk mampir ke Sate Padang Mak Syukur. Wisata kuliner yang satu ini dipilih d'Traveler sebanyak 4 persen.

Sebenarnya banyak sekali toko sate Padang yang tak kalah nikmatnya di Sumatera Barat, tapi Sate Padang Mak Syukur adalah yang paling terkenal dan melekat di hati d'Traveler. Konon, Sate Padang Mak Syukur sudah ada sejak tahu 1947, adalah Sutan Raja Enda sang pendiri usaha ini. Namun sejak tahun 1984 sampai sekarang, sate Padang ini dikelola oleh putra bungsunya, Syafril Syukur.Next

Promo tiket ke Singapura mulai dari Rp. 266.849

Ngarai Sianok, pesona yang menggagumkan (Afif/detikTravel)
Halaman 1234
Baca Juga

Dari Tujuan Mulai dari  
Jakarta Amsterdam Rp. 5.418.801 PILIH
Jakarta Manado Rp. 1.007.501 PILIH

Powered by
 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detik.travel
Moderator: admin[at]detik.travel
Media Partner: promosi[at]detik.com 
Iklan: sales[at]detik.com
Most
Popular
 
Must Read close

Follow us on @detiktravel

Contact Us

redaksi[at]detik.travel
admin[at]detik.travel
sales[at]detik.com