DetikTravel









5 Wahana Ini Buat Jantung 'Copot' di Trans Studio Bandung

Desi Puspasari - d'traveler - Jumat, 28/09/2012 18:16 WIB
Wahana ekstrem menjadi incaran wisatawan saat berlibur ke theme park. Trans Studio Bandung, juga punya wahana yang menegangkan. Mau akhir pekan seru dan menantang? Coba saja 5 wahana di Trans Studio Bandung yang bisa buat jantung wisatawan 'copot'!

Berkunjung ke theme park saat liburan akhir pekan tidak hanya menghadirkan suasana seru dan penuh tawa saja. Namun, masih ada wahana-wahana yang bisa membuat pelancong merasa was-was dan ngeri.

Trans Studio Bandung yang berada di Jalan Gatot Subroto 289, Bandung bisa jadi destinasi akhir pekan yang menarik. Theme park dalam ruangan ini mempunyai sekitar 20 wahana, mulai dari yang biasa saja sampai yang bisa membuat adreanalin Anda berpacu cepat.

Berikut 5 wahana yang dijamin bisa bikin jantung 'copot' di Trans Studio Bandung yang detikTravel himpun, Jumat (28/9/2012):

1. Yamaha Racing Coaster

Kalau theme park lain punya wahana roller coaster, di Trans Studio Bandung wisatawan bisa mencoba Yamaha Racing Coaster. Berbeda dengan roller coaster, jalur di wahana ini hanya maju dan mundur.

Kereta Yamaha Racing Coaster punya kapasitas 12 tempat duduk. Ketika pengaman kursi direkatkan ke pinggang dan mesin kereta dijalankan di situlah adrenalin Anda mulai diuji. Dengan kecepatan 120 km/jam, kereta maju di ketinggian 50 meter.

Saat detikTravel berkunjung beberapa minggu lalu, teriakan wisatawan pun terdengar hingga keluar theme park. Ya, karena jalur Yamaha Racing Coaster merupakan satu-satunya arena yang berada di luar ruangan. Saat mencapai sudut kemiringan 90 derajat, kereta pun mundur sampai titik start dengan kecepatan yang sama saat maju. Selama 3,5 detik, adrenalin Anda akan berpacu cepat di wahana ini.

Tidak sembarang wisatawan bisa naik wahana ini. Hanya pelancong yang sehat jasmani, tidak punya penyakit jantung, tidak dalam kondisi hamil, serta tinggi minimal 135 cm yang bisa uji adrenalin di Yamaha Racing Coaster.

2. Giant Swing

Masih satu lokasi dengan Yamaha Racing Coaster di Studio Central. Giant Swing siap mengoyak tubuh pelancong dalam setiap ayunannya.

Ayunan raksasa berputar ini menjadi salah satu tantangan yang patut dicoba. Posisi duduk wisatawan diatur melingkar. Mulailah ayunan raksasa ini mengayunkan tubuh Anda dari ketinggian sekitar 13 meter. Tidak hanya sekadar mengayun, selama permainan berlangsung Giant Swing juga akan berputar.

3. Vertigo

Jangan mencari bianglala di Trans Studio Bandung! Tidak akan menemukan wahana tersebut, Anda justru dibawa ke wahana Vertigo.

Kincir raksasa pertama dalam ruangan ini, mengajak wisatawan menikmati sensasi berputar 360 derajat di ketinggian. Bentuknya memang seperti bianglala, tapi tidak ada ruang yang melidungi Anda. Hanya ada bangku dengan pengaman di pundak dan tanpa penutup.

Selama beberapa menit Anda akan diputar 360 derajat dengan posisi vertikal. Tidak hanya tiang Vertigo yang berputar tapi juga bangku di wahana ini.

4. Dunia Lain

Beralih ke Magic Corner, detikTravel pun mencoba wahana Dunia lain. Di sini wisatawan akan diajak menguak misteri legenda Bandung yang mencekam.

Wisatawan akan dibawa dalam sebuah perjalanan yang mengejutkan mengunjungi Gua Belanda yang seram, Ambulans berhantu di Jalan Bahureksa, serta tempat-tempat berhantu lainnya yang akan menguji nyali Anda!

Mulai dari pintu masuk wahana, suasana mencekam dengan ragam hiasan yang menyeramkan menyambut kedatangan wisatawan. Batu nisan, bau kemenyan, tawa kuntilanak yang menggema, serta lukisan-lukisan seram menghiasi ruang pertama.

Mengelilingi wahana Dunia Lain, wisatawan menggunakan kereta yang berjalan dengan sangat lambat. Setiap kelokan akan menenggelamkan wisatawan dalam mimpi buruk. Suara tawa atau teriakan misterius kerap terdengar selama mengitari wahana.

Kursi yang bergoyang sendiri, lampu yang nyala mati dan pintu yang terbuka menutup sendiri sering membuat pengunjung kaget. Perjalanan yang berlangsung selama kurang lebih 5 menit ini sering dirasakan sangat lama oleh wisatawan.

5. Negeri Raksasa

Berada dalam sudut Magic Corner, wahana Negeri Raksasa siap menjatuhkan tubuh Anda dari ketinggian. Sekilas, wahana ini terlihat tidak terlalu menyeramkan, tapi saat mencobanya 'wush' dijamin jantung Anda seolah tertinggal di atas menara.

Di wahana ini, wisatawan akan diajak menaiki puncak menara setinggi 20 meter. Namun dengan waktu yang sangat cepat, tubuh Anda akan dihempaskan ke bawah menara secara bertahap dan kembali naik.

Begitu seterusnya, hingga akhirnya dari ketinggian 20 meter tubuh ini dijatuhkan sampai bawah menara. Bagi Anda yang takut pada ketinggian sebaiknya berpikir dua kali lipat untuk naik wahana ini.

(fay/sst)
Pintu masuk wahana Negeri Raksasa (Desi Puspasari/detikTravel)
Baca Juga
Foto Terkait

Redaksi: redaksi[at]detik.travel
Moderator: admin[at]detik.travel
Media Partner: promosi[at]detik.com 
Iklan: sales[at]detik.com
Artikel
Terbaru
 
Must Read close
Twitter Detik Travel
Follow us on @detiktravel
Email To Detik Travel

Contact Us

redaksi[at]detik.travel
admin[at]detik.travel
sales[at]detik.com