detiktravel

Mendulang Emas di Kabupaten Sijunjung

Jejak Petualang TRANS7 - d'Traveler - Selasa, 09/10/2012 10:40:00 WIB
detikTravel Community -  

Chyntia Tengens kali ini bertualang menuju pendulangan emas tradisional di Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat. Perjalanan kali ini juga dilengkapi dengan offroad, menyaksikan tradisi luka gilo, dan situs bersejarah.

Tidak hanya flora, fauna, dan keanekaragama hayati yang membuat Indonesia kaya, tapi hasil tambang yang tidak tampak dari permukaan juga turut memberikan anugerah tersendiri bagi rakyatnya. Inilah ini perjalanan sang petualang kita kali ini, Chyntia Tengens di Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat.

Chyntia akan melihat bagaimana jerih payah masyarakat dalam mendulang emas. Emas-emas murni dihasilkan dari pertambangan tradisional ini. Ya, jerih payah yang berbuah manis.

Puas melihat pertambangan emas tradisional, saatnya memacu adrenalin dalam arena offroad yang diadakan di perbukitan Mudam Sakti. Medan terjal nan menantang berhamparan di sini. Mampukah Chyntia menaklukannya?

Tak hanya melihat tambang emas dan mengikuti ganasnya offroad, kesempatan berkunjung ke Sumatera Barat pun diikuti dengan melihat tradisi luka gilo dan mendatangi situs bersejarah yang berkaitan dengan Sibunuang Sakti, sang kerbau legendaris Minang Kabau. Semua bisa Anda saksika di Jejak Petualang episode Ekspedisi Mudamsakti.

Punya cerita dan foto pengalaman traveling yang menarik? Share disini yuk!
10 artikel paling menarik setiap bulan, akan mendapatkan hadiah uang tunai dan merchandise keren dari detikTravel!


 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detik.travel
Moderator: admin[at]detik.travel
Media Partner: promosi[at]detik.com 
Iklan: sales[at]detik.com
Artikel
Terbaru
Most
Popular
 
Must Read close

Follow us on @detiktravel

Contact Us

redaksi[at]detik.travel
admin[at]detik.travel
sales[at]detik.com