detiktravel

5 Tempat Paling Keren di Kota Tua Banten

Dicky Ardian - detikTravel - Rabu, 10/10/2012 07:30 WIB
Banten - Banten tak hanya punya wisata pantai. Provinsi paling barat di Pulau Jawa ini juga punya Kota Tua. Berbagai bangunan bersejarah masih berdiri megah di sini. 5 Tempat ini adalah yang paling keren!

Sebagai provinsi paling barat di Pulau Jawa, Banten dulu adalah tempat bersandarnya kapal-kapal dari berbagai negara. Maka tak heran jika Banten juga punya Kota Tua, kawasan dengan bangunan bersejarah. Banyak sekali bangunan yang bisa dijadikan objek wisata di kawasan ini.

Lokasi ini juga tidak jauh dari Kota Jakarta, hanya sekitar 2 jam perjalanan saja. Dari pintu tol Serang Timur, ambillah jalan ke arah kanan. Sekitar 11 km dari sana sudah bisa Anda temui kawasan ini.

Sejenak Anda akan terhenyut, meresapi betapa megahnya bangunan-bangunan bersejarah di tempat ini. Namun, tahukah Anda bangunan apa saja yang ada di sana? Disusun detikTravel, Rabu (10/10/2012) ini dia 5 tempat paling menarik yang wajib Anda kunjungi saat traveling ke Kota Tua Banten:

1. Museum Kepurbakalaan Banten Lama

Bukan Kota Tua namanya jika berdiri tanpa sejarah. Salah satu bangunannya adalah Museum Purbakala Banten Lama. Jika ingin memasuki museum, Anda harus membayar tiket terlebih dahulu. Dari situs Arkeologi, per orangnya tiket hanya dihargai sebesar Rp 1.000. Ya, tiketnya sangat murah. Inilah kelebihan museum-museum di Indonesia.

Begitu memasuki ruangan museum, jangan dulu berpikir di dalam Anda akan mendapatkan suasana yang ekstra nyaman. Maklum saja, ini adalah bangunan tua yang bersejarah. Kerajaan Islam Banten direfleksikan dengan berbagai alat peraga dan diorama di museum ini.Next

Promo tiket ke Bandung mulai dari Rp. 1.671.091

Keraton Surosowan (Dok. Adira)
Halaman 123

Dari Tujuan Mulai dari  
Jakarta Paris Rp. 8.400.453 PILIH
Jakarta Ho Chi Minh Rp. 742.280 PILIH

Powered by
Foto Terkait
 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detik.travel
Moderator: admin[at]detik.travel
Media Partner: promosi[at]detik.com 
Iklan: sales[at]detik.com
Most
Popular
 
Must Read close

Follow us on @detiktravel

Contact Us

redaksi[at]detik.travel
admin[at]detik.travel
sales[at]detik.com