detiktravel

Ajaib! Semua Pohon Pinus di Hutan Ini Seperti Menari

Desi Puspasari - detikTravel - Kamis, 11/10/2012 14:32 WIB
Kaliningrad - Dancing Forest, begitulah traveler menyebut hutan yang berada di Kaliningrad, Rusia. Sesuai namanya, semua pohon pinus di hutan ini seakan sedang menari. Penasaran?

Banyak fenomena alam unik dan ajaib yang terjadi di belahan bumi ini, salah satunya Dancing Forest. Dancing Forest atau hutan menari pertama kali dikenal oleh pengurus Curonian Spit National Park sebagai Drunken Forest. Namun karena keunikannya, penduduk setempat menyebutnya sebagai Dancing Forest.

Ini bukan hutan pinus biasa! Semua pinus di hutan ini memiliki batang pohon yang aneh. Tidak lurus ke atas, batang-batang pohon pinus ini punya bentuk beragam yang berputar-putar atau membentuk spiral di atas tanah, seperti dilansir dari situs Enviromental Grafitti yang detikTravel kunjungi, Kamis (11/10/2012).

Banyak wisatawan yang menganggap kalau suasana di Dancing Forest mirip dengan kota mati Chernobyl. Hingga akhir pengelola hutan mengundang beberapa mahasiswa lokal untuk melakukan studi atau penelitian untuk memecahkan misteri di balik keanehan bentuk pohon-pohon ini.

Sejak saat itu, banyak teori yang menjelaskan asal muasal bentuk pohon-pohon pinus ini. Beberapa pengamat juga menganggap pohon-pohon ini punya bentuk yang sangat luar biasa dan unik. Dari semua teori yang bermunculan hanya satu yang bisa diterima oleh logika. Bentuk aneh pohon di hutan ini merupakan pengaruh dari alam. Angin yang bertiup terlalu kencang dan terus menerus menyebabkan pertumbuhan semua pohon pinus ini terganggu dan menyebabkan batangnya tidak memiliki bentuk sempurna.

Di balik keanehan bentuknya, hutan ini pada akhirnya bisa menarik perhatian wisatawan. Bila mendapat kesempatan untuk bertualang di hutan ini, dijamin, Anda akan terpesona menyaksikan pohon-pohon yang menari ini.

Ya, lekukan batang-batangnya seolah memperlihatkan kalau pinus-pinus ini sedang menari. Berada di hutan ini membuat traveler seperti memasuki dunia yang berbeda. Tidak cuma karena bentuknya yang aneh, pemandangan hutan yang cantik dan unik ini membuat pesonanya semakin sempurna.

Mitos yang berkembang di hutan ini juga menjadi teka-teki yang menuntun traveler untuk merasakan sendiri. Konon, bila ada wisatawan yang bisa melewati cincin atau batang pohon pinus yang melingkar ini maka semua keinginannya akan terkabul.

Namun, ada pula yang mempercayai kalau cincin ini merupakan pembatas antara energi positif dan negatif. Oleh sebab itu, bila Anda melalui lingkaran tersebut pada sisi yang tepat maka hidup Anda akan diperpanjang. Konon, lho...

Berminat untuk datang dan menari bersama pohon-pohon pinus di hutan ini? Datang dan buktikan sendiri keajaiban fenomena alam milik Kaliningrad ini. Promo tiket ke Omsk mulai dari Rp. 7.326.316

Cantiknya pohon pinus di Dancing Forest saat musim dingin (funzug.com)

Dari Tujuan Mulai dari  
Jakarta Malang Rp. 562.600 PILIH
Jakarta Osaka Rp. 3.604.878 PILIH

Powered by
 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detik.travel
Moderator: admin[at]detik.travel
Media Partner: promosi[at]detik.com 
Iklan: sales[at]detik.com
 

Follow us on @detiktravel

Contact Us

redaksi[at]detik.travel
admin[at]detik.travel
sales[at]detik.com