detiktravel

Travel Highlight Bangkok

10 Tempat Liburan Terbaik di Bangkok

Afif Farhan - detikTravel - Kamis, 18/10/2012 09:59 WIB
6. Sungai Chao Phraya

Kegiatan favorit para traveler di Bangkok adalah menyusuri Sungai Chao Phraya. Sungai ini membantang luas dan membelah Kota Bangkok. Gedung-gedung menjulang tinggi, rumah-rumah penduduk, dan lalu lalang masyarakat Bangkok, dapat terlihat jelas dari atas perahunya. Ada banyak kapal ferry hingga cruise yang dapat Anda tumpangi untuk berlayar di sungai ini. Seru!

Tak hanya itu, Anda juga bisa menepi di beberapa tempat wisata yang berada di sekitar sungainya. Anda bisa berkunjung ke Wat Pho, Grand Palace, hingga tempat nongkrongnya anak muda di Bangkok, yaitu Asiatique. Untuk menyewa ferry, Anda harus merogoh kocek sekitar 20 Bath, atau sekitar Rp 7.000 saja. Di malam hari, santapan makan malam di atas cruise akan terasa istimewa dengan cahaya lampu-lampu kota yang cantik.

"Berlayar di Sungai Chao Pharya akan menyaksikan keindahan Wat Arun, Grand Palace, dan lambang-lambang Kota Bangkok lain," terang Indra.

7. Jim Thompson House

Jim Thompson adalah seorang pria AS yang menetap lebih dari 20 tahun di Bangkok. Dirinya sangat berjasa dalam perkembangan Thai Silk, yang mengenalkan sutera Thailand kepada dunia. Dirinya pun sempat mendapat Order of the White Elephant, yaitu penghargaan kepada orang asing yang berjasa kepada Thailand. Namun, dia menghilang saat berlibur ke Malaysia dan menjadi misteri sampai sekarang.

"Rumah peninggalan Jim Thompson, perintis Thai Silk, memberi kita ilmu tentang benda seni berkualitas tinggi," tegas Indra.Next

Promo tiket ke Singapura mulai dari Rp. 339.553

Patung Buddha Berbaring di Vihara Wat Pho, Bangkok (Novi/detikTravel)
Halaman 123456

Dari Tujuan Mulai dari  
Jakarta Ho Chi Minh Rp. 863.748 PILIH
Jakarta Manado Rp. 1.068.150 PILIH

Powered by
Baca Juga
 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detik.travel
Moderator: admin[at]detik.travel
Media Partner: promosi[at]detik.com 
Iklan: sales[at]detik.com
Most
Popular
 
Must Read close

Follow us on @detiktravel

Contact Us

redaksi[at]detik.travel
admin[at]detik.travel
sales[at]detik.com