detiktravel

Travel Highlight Bangkok

Sungai Chao Phraya, Bangkok Banget

Desi Puspasari - detikTravel - Kamis, 18/10/2012 12:28 WIB
Dalam perjalanan menuju Koh Kret, terlihat jejeran rumah tradisional yang ada di tepi sungai. Pemandangan ini sangat jauh berbeda dengan pusat kota yang sangat ramai dan sibuk. Ikon yang paling menonjol dari pulau ini adalah Che di Mutao, sebuah pagoda di Wat Poramai Yigawat.

Selama menjelajah Sungai Chao Phraya, perahu yang kita naiki seringkali berpapasan dengan kapal lainnya. Tak jarang mata ini melihat beberapa restoran apung yang menjajakan makannya di atas kapal.

Sementara itu, bila Anda ingin menikmati suasana di tepi Sungai Chao Phraya, river seeing bisa jadi pilihan yang tepat. Lokasi ini berada dekat dengan Wat Pho di Maharat Road. Sebuah kawasan mirip alun-alun ini bisa menjadi alternatif untuk menikmati suasana Sungai Chao Phraya.

Tidak hanya sekadar melihat perahu yang wara-wiri di Sungai Chao Phraya, tempat ini juga menjadi tempat menyaksikan sunset. Anda bisa menyaksikan keindahan Sungai Chao Phraya yang berpadu dengan keindahan Wat Arun yang terkenal dengan julukan The Temple of The Dawn, di seberang sungai ini.

Nah, menyelesaikan perjalanan di Sungai Chao Phraya, Anda bisa menikmati makan malam di atas kapal pesiar. Harga yang ditawarkan memang sedikit mahal, setiap wisatawan harus merogoh kocek sekitar 1.000 sampai 1.500 Baht (sekitar Rp 314 ribu-471 ribu).

Sekitar 2 jam traveler bisa merasakan pengalaman makan di atas sungai sambil ditemani penyanyi. Semua jenis lagu bisa dihadirkan di atas kapal, sesuai selera wisatawan yang memesan.

Suasana akan terlihat semakin cantik ketika kapal melewati Rama IV Bridge. Sekilas, jembatan itu mirip dengan Jembatan Suramadu. Ciri khasnya ada sebuah tugu berwarna emas dan ditopang dengan kabel baja persis seperti Suramadu.

Jeprat! Jepret! Para turis bisa memotret jembatan megah itu saat kapal melewatinya. Selain jembatan Rama, wisatawan juga dapat berfoto dengan latar belakang kuil Wat Arun yang dihiasai lampu kuning.

Sungai Chao Phraya, bukan sungai biasa! Setiap harinya, sungai ini beroperasi mulai pukul 7.00 pagi hingga jelang tengah malam sekitar pukul 23.00 waktu setempat. Promo tiket ke Bali mulai dari Rp. 758.861

Kuil Wat Arun di tepi Sungai Chao Phraya (Egir/detikTravel)
Halaman 12

Dari Tujuan Mulai dari  
Jakarta Jeddah Rp. 6.878.521 PILIH
Jakarta Solo Rp. 532.301 PILIH

Powered by
Baca Juga
 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detik.travel
Moderator: admin[at]detik.travel
Media Partner: promosi[at]detik.com 
Iklan: sales[at]detik.com
 
Must Read close

Follow us on @detiktravel

Contact Us

redaksi[at]detik.travel
admin[at]detik.travel
sales[at]detik.com