DetikTravel









Travel Highlight

9 Surga Belanja di Bangkok, Shop Till You Drop!

Putri Rizqi Hernasari - detikTravel - Kamis, 18/10/2012 15:50 WIB
Jakarta - Beberapa kota dikunjungi turis karena keindahan alamnya, ada pula yang didatangi karena berjamurnya pusat belanja, seperti Bangkok. Di sana, Anda bisa puas belanja di 9 surga belanjanya.

Selain Singapura, kota lain di Asia Tenggara yang tak kalah ramai didatangi turis karena pusat perbelanjaannya adalah Bangkok. Ibukota Thailand ini memang memiliki banyak tempat yang ditumbuhi dengan pusat perbelanjaan.

Diintip dari situs pariwisata resmi Bangkok, Kamis (18/10/2012) inilah 9 pusat perbelanjaan yang bisa memuaskan Anda, para traveler penggila shopping saat liburan ke Thailand:

1. The Platinum Fashion Mall

Tempat belanja pertama yang bisa Anda datangi adalah The Platinum Fashion Mall. Terdiri dari 5 lantai, The Platinum Fashion Mall menjadi tempat yang ramai dikunjungi turis pecinta fashion, mulai dari pakaian, aksesori, hingga sepatu ada di sini.

Uniknya, meski bernama 'Fashion Mall', pusat perbelanjaan yang berada di wilayah Pratunam ini juga memiliki toko yang menjual aneka makanan khas Thailand. Eits, tapi Anda tidak perlu kuatir kebingungan mencari toko yang dituju. Ini karena toko-toko yang ada di Platinum, terbagi rapi menjadi beberapa bagian seperti pakaian dewasa, anak-anak, dan aksesori.

Yang membuat The Platinum Fashion Mall lebih asyik lagi adalah barang-barang di sana dijual dengan harga grosir. Bahkan, jika harga yang diberikan dirasa mahal, Anda bisa menawarnya dengan harga yang lebih murah.

2. Central World Bangkok

Tempat belanja lain yang wajib dikunjungi adalah Central World Bangkok di Rajchaprasong Junction. Bisa dibilang, Central World Bangkok adalah komplek perbelanjaan pertama yang ada di Thailand. Inilah rumahnya 3 mal besar di Thailand.

Memiliki luas 550.000 m2, Central World Bangkok, menawarkan sensasi belanja asyik dengan barang-barang yang menarik. Tidak percaya? Langsung saja masuk ke dalam. Anda bisa menemukan ragam butik dari beberapa brand ternama, gadget berteknologi tinggi, toko buku, serta arena ice-skating.

Meski menjual aneka barang ternama, Central World lebih dikenal sebagai pusatnya jam tangan. Jadi, kalau ingin membawa suvenir berupa jam tangan, Anda bisa berburu di Central World.

3. MBK Center

MBK Center adalah singkatan dari Mah Boon Krong Center. Tempat perbelanjaan ini telah ada sejak 25 Juli 1974 dengan nama awal Mah Boon Krong Drying. Kemudian, berganti nama menjadi Mah Boon Krong Shopping Center pada 7 Februari 1985.

Di kalangan wisatawan, MBK dikenal sebagai tempatnya berburu oleh-oleh khas Thailand. Mulai dari pakaian, tas, hingga aksesori lucu khas Thailand bisa Anda temukan di mal 8 lantai ini.

Asyiknya lagi, meski berbentuk sebuah mal, Anda bisa melakukan tawar-menawar harga barang dengan penjual. Turis pun tak perlu takut sulit mendapatkan harga murah. Jika belum berhasil menawar di toko pertama, MBK masih memiliki banyak toko yang bisa Anda masuki. Kalau dihitung, ada sekitar 2.000 toko di sini.

4. Robinson Sukhumvit

Berada di jantung Kota Bangkok, tepatnya di Sukhumvit Soi 19, Robinson Sukhumvit menjadi salah satu destinasi belanja yang tidak boleh dilewatkan wisatawan. Pusat perbelanjaan ini menyediakan aneka barang kebutuhan mulai dari pakaian hingga aksesori.

Sama seperti mal lain, Robinson Sukhumvit membagi wilayahnya menjadi beberapa bagian yaitu, perlengkapan pria, wanita dan anak-anak. Tidak hanya itu, mal ini juga menyediakan perlengkapan rumah seperti furnitur dan kebutuhan rumah tangga lain. Nah, khusus anak-anak, Anda bisa mengajaknya masuk ke dalam toko mainan yang juga tersedia di Robinson Sukhumvit.

5. Amarin Plaza

Tempat belanja lain yang juga harus Anda kunjungi adalah Amarin Plaza. Berada di Ploenchit Road, dekat Erawan Shrine, Amarin Plaza menjadi salah satu pusat perbelanjaan terbesar di Thailand.

Masuk ke dalam Amarin, turis dihadapkan dengan jejeran toko yang mencapai 15.000 toko yang terbagi di 4 lantai. Ada toko yang menjual pakaian, furnitur, kosmetik, hingga alat kesehatan. Tapi barang andalan yang paling banyak dijual Amarin Plaza adalah sutra Thailand. Di sini, turis bisa mendapatkan sutra Thailand yang lembut dengan harga lebih murah dibanding tempat lain.

6. Siam Paragon

Tak habisnya membahas lokasi belanja seru di Bangkok. Setelah 5 mal di atas, masih ada lagi shopping center yang menghiasi Ibukota Negeri Gajah Putih ini, yaitu Siam Paragon.

Shopping center ini berada di 991 Rama 1 Road, Pathumwan dan menjadi komplek perbelanjaan terbesar di Thailand. Tidak hanya itu, Siam Paragon juga menawarkan sensasi belanja mewah nan berkelas untuk Anda.

Ada banyak barang bermerek ternama bisa turis temukan saat datang ke Siam Paragon, sebut saja Chanel, Burberry, YSL, Rolex, Bvlgari, dan Mont Blanc. Tak sampai di situ saja, para pengunjung juga disuguhkan dengan Siam Ocean World yaitu akuarium raksasa yang terdiri dari tujuh zona.

7. Terminal 21

Pusat perbelanjaan selanjutnya yang bisa Anda datangi saat ke Thailand adalah Terminal 21. Berada di Jl Sukhumvit, Terminal 21 menjadi mal baru dengan konsep yang cukup unik. Betapa tidak, Terminal 21 mengambil suasana mal di 7 negara sebagai tema dan digabungkan dalam satu atap, yaitu Roma, Paris, Tokyo, London, Istanbul, San Francisco dan Hollywood.

Masing-masing tema negara dipisahkan dengan lantai berbeda. Tidak hanya itu, barang yang dijual pun disesuaikan dengan lokasi tempat toko berada. Sebagai contoh, di lantai 1, Anda bisa menemukan pakaian wanita ala Tokyo, Jepang. Kemudian di lantai 2 Anda bisa melihat fashion pria dengan gaya London. Naik satu lantai ke lantai 3, Anda bisa melihat aneka barang khas Turki tersedia, seperti perhiasan, akesesori dan beragam alam kecantikan.

8. IKEA Bangkok

IKEA adalah toko furnitur terbesar dari Swedia yang ada di Asia. Selain ada di Singapura, toko ini juga hadir di Bangkok, tepatnya di Bangna-Trad Highway km 8. Beragam jenis furnitur dijual di toko ini, sebut saja furnitur ruang tidur, ruang tamu dan dapur.

IKEA Bangkok terdiri dari 2 lantai. Di lantai satu Anda bisa melihat beragam barang perlengkapan rumah, tapi dengan ukuran yang agak kecil, seperti perangkat kaca, alat masak, dan perlengkapan kamar mandi. Naik ke lantai 2, barulah Anda menemukan furnitur besar, seperti meja, kursi, dan mebel untuk dapur.

Kalau dijumlah, ada sekitar 7.500 jenis furnitur dipamerkan di IKEA Bangkok. Anda pun bebas melihat-lihat dan memilih jenis barang sesuai selera, mulai dari ukuran, warna, hingga jenis bahan yang digunakan.

9. Siam Discovery Center

Pusat perbelanjaan terakhir yang harus Anda masuki adalah Siam Discovery Center di Pathumwan. Ini adalah pusat perbelanjaan yang menawarkan kemewahan bagi setiap pengunjung yang datang.

Terdiri dari 6 lantai, toko-toko yang ada di Siam Discovery menyediakan aneka barang bermerek. Sebut saja tas aksesori merek Guess, DKNY, Diesel. Tidak hanya itu, alat kecantikan wanita seperti MAC juga dijual di outlet-outlet yang ada di Siam Discovery Center.

Mau tahu apalagi yang membuat Siam Discovery Center menarik? Yaitu keberadaan museum patung lilin Madame Tussauds di lantai 6. Di sana, Anda bisa melihat banyak tokoh terkenal yang diabadikan berupa patung lili, seperti Angelina Jolie, dan yang baru saja menjadi penghuni Madame Tussauds adalah presiden pertama RI, Ir Soekarno.

Tidak hanya Madame Tussauds, lantai 6 Siam Discovery Center juga dihuni oleh sky dining. Ajaklah pasangan Anda ke sana, dan habiskan malam dengan menikmati santap malam di rooftop Siam Discovery Center, sambil memandangi indahnya Kota Bangkok.


(ptr/fay)
Central World Bangkok (bangkok.com)
Baca Juga

Redaksi: redaksi[at]detik.travel
Moderator: admin[at]detik.travel
Media Partner: promosi[at]detik.com 
Iklan: sales[at]detik.com
Most
Popular
 
Must Read close
Twitter Detik Travel
Follow us on @detiktravel
Email To Detik Travel

Contact Us

redaksi[at]detik.travel
admin[at]detik.travel
sales[at]detik.com