detiktravel

Wow! Aneka Keris Keren Dikumpulkan di Museum Nasional

Desi Puspasari - detikTravel - Kamis, 25/10/2012 09:01 WIB
Di festival ini, wisatawan bisa melihat foto-foto pembuatan keris dan keris dari masa ke masa, bahan-bahan yang digunakan dalam pembuatan keris, beragam koleksi keris yang berasal dari seluruh Indonesia, 200 bilah keris Kamardikan serta juara 1, 2, 3, dan 10 besar keris yang mendapatkan Anugerah Hadiwidjojo Prayogo, hingga cara penyelesaian keris juga bisa wisatawan lihat secara langsung.

Tidak hanya pecinta ataupun penggemar keris dari Indonesia yang berpartispasi mengikuti festival ini. Beberapa negara sahabat, seperti Malaysia dan Belanda juga turut andil dalam meramaikan acara ini.

Alunan gamelan khas Jawa siap menyambut dan mengantarkan pengunjung selama berada di area pameran. Di sebelah kiri sebelum ruang pameran utama, Anda bisa mampir ke stand Padepokan Keris Brojobuwono.

Di stand ini, wisatawan disuguhkan puluhan jenis keris koleksi padepokan, pertunjukan langsung proses pembuatan warangka (sarung keris), hulu, dan mewarangi (penghalusan keris), dan pemutaran film tentang keris Indonesia. Jika tertarik untuk mempelajari dan melihat lebih banyak jenis keris, bisa langsung datang ke Museum Nasional, mulai pukul 10.00 WIB sampai 16.00 WIB.





Promo tiket ke Bali mulai dari Rp. 585.884

Keris yang mendapat Penghargaan Hadiwidjojo Prayogo 2 (Desi/detikTravel)
Halaman 12

Dari Tujuan Mulai dari  
Jakarta Beijing Rp. 1.731.140 PILIH
Jakarta Istanbul Rp. 8.162.025 PILIH

Powered by
 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detik.travel
Moderator: admin[at]detik.travel
Media Partner: promosi[at]detik.com 
Iklan: sales[at]detik.com
Most
Popular
 

Follow us on @detiktravel

Contact Us

redaksi[at]detik.travel
admin[at]detik.travel
sales[at]detik.com