Bayangan Bisa Hilang Saat Berdiri di Tugu Khatulistiwa!

Nini Trianti - d'Traveler - Jum'at, 04/01/2013 09:20:00 WIB
detikTravel Community -  

Indonesia sering disebut sebagai Zamrud Khatulistiwa karena alamnya yang indah yang juga dilewati garis Khatulistiwa. Pada saat tertentu, berdiri di Tugu Khatulistiwa, Pontianak, tak ada bayangan yang terlihat. Wow!

Salah satu tujuan utama wisatawan datang ke Kota Pontianak adalah untuk melancong ke Tugu Khatulistiwa. Tugu ini berada persis di Jalan Khatulistiwa, tepatnya di sebelah utara Kota Pontianak.

Saya datang ke sini ketika bulan September. Sayangnya tidak tepat pada waktu titik kuliminasinya atau hari tanpa bayangan yang biasa diramaikan dalam acara Festival Budaya Bumi Khatulistiwa.

Jika tidak salah, saya datang dua minggu setelah acara tersebut berlangsung. Sayang sekali tidak bisa melihat fenomena betapa panasnya Kota Pontianak ini. Sangat mudah untuk menemukan Tugu Khatulistiwa ini karena letaknya persis di tepi jalan dan tidak jauh dari Terminal Batu Layang (terminal antar kota).

Saya hanya menikmati pemandangan dan berfoto-foto di sini. Tidak ada biaya masuk alias gratis. Tugu Khatulistiwa dibangun pada tahun 1928. Tugu ini merupakan ikon Kota Pontianak.

Foto Terkait
 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detik.travel
Moderator: admin[at]detik.travel
Media Partner: promosi[at]detik.com 
Iklan: sales[at]detik.com
Most
Popular
 

Follow us on @detiktravel

Contact Us

redaksi[at]detik.travel
admin[at]detik.travel
sales[at]detik.com