DetikTravel









Laporan dari Malaysia

Wajib Beli! 3 Oleh-oleh Khas Malaysia

Putri Rizqi Hernasari - detikTravel - Senin, 29/10/2012 08:30 WIB
Kuala Lumpur - Ada banyak cara untuk mengenang traveling ke suatu tempat, bisa lewat jepretan kamera, bisa juga lewat suvenir khasnya. Nah, jika Anda sedang liburan ke Malaysia, jangan lupa untuk membeli 3 benda khas Malaysia ini, ya!

Cinderamata memang sengaja disediakan berbagai destinasi wisata untuk dibeli turis sebagai kenang-kenangan. Mulai dari kaos, gantungan kunci, hingga tas bertuliskan nama destinasi wisata banyak dijual di sana, tak terkecuali Malaysia.

Negeri Jiran ini juga punya banyak oleh-oleh khas yang disediakan untuk dibeli turis. Eits, tapi tahukah cinderamata apa yang paling difavoritkan turis asal Indonesia?

Saat detikTravel ke Malaysia beberapa waktu lalu, inilah 3 suvenir yang paling banyak dibeli turis asal Indonesia saat liburan ke Malaysia:

1. Kaos bertuliskan Malaysia

Oleh-oleh pertama yang banyak dibeli turis asal Indonesia adalah kaos bertuliskan Malaysia, Kuala Lumpur atau pun kaos bergambarkan Menara Petronas. Biasanya, cinderamata ini dibeli untuk kerabat di negara asal.

Kios kaki lima di Bukit Bintang adalah salah satu lokasi yang banyak menjual kaos seperti ini. Saat detikTravel berkunjung ke Bukit Bintang, banyak turis asal Indonesia yang datang ke kios di kawasan ini. Sambil menawar, mereka tampak sibuk memilih kaos. Biasanya, satu kaos bertuliskan Malaysia ini dijual RM 18 (Rp 57.000).

2. Miniatur Menara Petronas

Cinderamata kedua yang banyak diburu turis asal Indonesia saat ke Malaysia adalah miniatur Menara Petronas. Miniatur ini biasa digunakan sebagai pajangan meja. Ada banyak ukuran yang disediakan, mulai ukuran kecil (10 cm) hingga besar (15 cm). Harganya pun bervariasi mulai RM 10-25 (Rp 32.000-79.000).

Sama seperti kaos, miniatur Menara Petronas banyak dijual di kios-kios yang ada di sepanjang jalan Bukit Bintang, Kuala Lumpur, Malaysia. Asyiknya lagi, Anda bisa menawar barang sesuai harga yang diinginkan.

3. Cokelat

Cokelat sepertinya jadi oleh-oleh wajib bagi setiap turis yang sedang jalan ke luar negeri, tak terkecuali Malaysia. Rasanya yang manis dengan aneka rasa memang difavoritkan banyak orang.

Salah satu toko cokelat yang ramai dikunjungi turis saat ke Malaysia adalah Chocolate Gallery di Jalan Kamuning off Jalan Imbi, 55100 Kuala Lumpur, Malaysia. Ada banyak rasa cokelat yang dijual, mulai dari rasa tiramisu, kopi, hingga durian. Lalu bagaimana dengan harga? Cokelat yang dijual di sini diberi harga bervariasi. Untuk cokelat seberat 300 gram dikenai harga RM 32 atau (Rp 101.000). Tertarik?

(shf/shf)
Kaos yang dijual di kios Bukit Bintang (Putri/detikTravel)
Baca Juga
Foto Terkait

Redaksi: redaksi[at]detik.travel
Moderator: admin[at]detik.travel
Media Partner: promosi[at]detik.com 
Iklan: sales[at]detik.com
Most
Popular
 
Twitter Detik Travel
Follow us on @detiktravel
Email To Detik Travel

Contact Us

redaksi[at]detik.travel
admin[at]detik.travel
sales[at]detik.com