Poutine, Makanan Khas Kanada yang Yummy Banget!

Angely Arthalia - d'Traveler - Senin, 12/11/2012 14:20:00 WIB
detikTravel Community -  

Poutine diciptakan pada tahun 1950-an di Provinsi Quebec, Kanada. Ini adalah makanan khas Kanada yang terdiri dari kentang goreng dan keju kental yang disiram saus. Saus ini terbuat dari kaldu sapi atau ayam, dengan berbagai pilihan toping. Poutine cocok untuk disantap pada saat cuaca dingin atau jika Anda ingin makanan ringan sekedar mengisi perut.

Dalam perkembangannya, poutine telah menjadi makanan nasional khas negara di Amerika Utara ini. Jadi, tidak boleh dilewatkan saat traveling ke Kanada.

Turis bisa dengan mudah menemukan poutine di berbagai restoran cepat saji ternama. Tapi kalau ingin mendapat lebih banyak pilihan rasa, Anda bisa mengunjungi cafe khusus poutine yang biasa disebut Poutinerie.

Penasaran dengan makanan ini, saya pun mencoba tiga pilihan rasa, yaitu vegetarian, beef chili (daging sapi dengan kacang merah), dan country style (daging sapi dengan jamur). Kalau boleh menilai, secara keseluruhan dan berdasarkan selera pribadi saya memberikan 3 dari 5 bintang untuk makanan ini.

Jika tertarik, Anda dapat mencoba membuat poutine di rumah sendiri. Makanan ini sangat terbuka untuk berbagai macam kreasi, jadi sangat mungkin untuk memadukan cita rasa Indonesia. Saya pun akan mencoba membuatnya, bagaimana dengan Anda?



 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detik.travel
Moderator: admin[at]detik.travel
Media Partner: promosi[at]detik.com 
Iklan: sales[at]detik.com
Artikel
Terbaru
 

Follow us on @detiktravel

Contact Us

redaksi[at]detik.travel
admin[at]detik.travel
sales[at]detik.com