detiktravel

Laporan dari Malaysia

Bukit Bintang, Surga Oleh-oleh Murah Khas Malaysia

Fakhmi Kurniawan - detikTravel - Selasa, 20/11/2012 09:49 WIB
Kuala Lumpur - Membeli oleh-oleh seperti menjadi ritual wajib bagi wisatawan yang sedang singgah di negeri orang. Jika ada sedang berlibur ke Malaysia, Bukit Bintang di Kuala Lumpur adalah surga belanja oleh-oleh khas Negeri Jiran itu.

Bukit Bintang adalah jalan yang diisi dengan berbagai pusat berbelanja. Barang-barang mulai dari yang branded hingga kaki lima dijual dengan harga miring. detikTravel melipir ke kawasan ini minggu lalu.

Tak berhenti disitu, beberapa buah tangan khas Malaysia juga dijajakan di tempat itu. Alhasil anda pun bisa dengan bebas memilih suvenir khas Malaysia dengan harga terjangkau.

Saat detikTravel berkesempatan jalan-jalan di Bukit Bintang, terlihat beberapa mal besar seperti Pavilion dan Fahrenheit penuh sesak oleh para wisatawan mancanegara. Mereka pun terlihat tengah asyik memilih oleh-oleh. Terlihat juga beberapa wisatawan asal Indonesia tengah menawar beberapa barang.

Beberapa oleh-oleh khas Malaysia seperti replika Twin Towers yang dijajakan dengan harga RM 28 atau setara Rp 88 ribu untuk replika yang besar ataupun ada replika yang kecil yang dibanderol seharga RM 12 atau setara Rp 37 ribu.

Selain replika Twin Towers, juga ada kaos dengan bertulis Malaysia atau bergambar Twin Towers. Kaos ini dibanderol RM 15 atau setara Rp 47 ribu yang terlihat lebih laris manis diserbu para turis.

"Hayo, tak mahal-mahal ini barang," teriak seorang pedagang dengan nada khas Melayu ke arah para turis .

Namun tak hanya replika dan kaos bertema Malaysia saja yang dijual di Bukit Bintang. Beberapa suvenir perintilan dari gantungan kunci, gunting kuku hingga penghias kulkas juga dijual di sana. Harga suvenir pun relatif murah dari RM 4 atau setara Rp 12 ribu hingga RM 8 atau setara Rp 25 ribu.

Jadi, sudah tahu kan dimana surga untuk oleh-oleh khas Malaysia? Jika anda jalan-jalan ke Malaysia, jangan lupa mampir ke Bukit Bintang. Promo tiket ke Kota Kinabalu mulai dari Rp. 904.100

Toko branded Louis Vuitton juga ada di Bukit Bintang (Fakhmi/detikTravel)

Dari Tujuan Mulai dari  
Jakarta Jeddah Rp. 6.878.521 PILIH
Jakarta Padang Rp. 579.500 PILIH

Powered by
Foto Terkait
 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detik.travel
Moderator: admin[at]detik.travel
Media Partner: promosi[at]detik.com 
Iklan: sales[at]detik.com
 
Must Read close

Follow us on @detiktravel

Contact Us

redaksi[at]detik.travel
admin[at]detik.travel
sales[at]detik.com