Nong Nooch, Si Manis Cantik Milik Thailand

Mita Pardede - d'Traveler - Senin, 26/11/2012 15:20:00 WIB
detikTravel Community -  

Nong Nooch dalam bahasa Thailand dibaca 'nong nut' artinya gadis manis. Benar saja, Nong Nooch Village di Pattaya semanis namanya. Beragam kebudayaan Thailand dan keindahan panorama tersaji apik di desa ini. 

Nong Nooch merupakan salah satu tempat wisata yang patut dikunjungi bila berlibur ke Pattaya. Di sana Anda akan menyaksikan berbagai macam tempat wisata dan beberapa atraksi yang ditampilkan dari budaya Thailand.

Waktu menunjukkan pukul 08.00 pagi dan kami pun bersiap-siap untuk bergegas ke tempat wisata kami yang pertama. Sesampainya di kawasan wisata ini, kami pun langsung disuguhi oleh pemandangan indah dengan berbagai macam bunga yang sangat indah.

Sepanjang jalan dari batas desa sampai ke lokasi wisata atau pentas tari tradisional dan pertunjukan gajah, dihiasi dengan warna-warni bunga. Beraneka ragam jenis bunga, dari bougenvil, anggrek, kamboja, dan bunga lainnya dengan berwarna-warni dan indah dipandang.

Setelah bus berhenti, saya dan teman-teman langsung berfoto di tempat itu. Banyak sekali pemandangan indah yang patut diabadikan lewat jepretan kamera seperti, bangunan terbuat dari kumpulan benda mirip guci atau semacamnya yang disusun membentuk aneka bangunan, hiasan taman, gajah, tuk-tuk, dan banyak lagi. Semuanya tersusun begitu indah.

Di sini juga ada binatang-binatang yang jinak. Mereka disiapkan untuk foto bersama. Ada burung, orang utan, monyet, sampai anak harimau. Seru!

Setelah selesai berfoto, kami langsung menuju rumah tradisional Thai dan tempat pementasan tari. Kami juga disuguhi pemandangan aneka bunga. Sekali lagi sangat menakjubkan. Taman bunga yang terhampar begitu luas dan indahnya.

Acara pentas seni pun dimulai. Saya dan teman-teman langsung mencari tempat duduk untuk agar bisa melihat berbagai macam atraksi yang disuguhkan di Nong Nooch.

Sebagai tari pembuka wisatawan disuguhkan dengan tarian seperti layaknya tari persembahan. Ada puluhan penari yang tampil dengan busana tradisional mereka. Selain itu, ada seorang putri di tengah-tengah para penari lain.

Seni tradisional ini ingin menunjukkan ragam dan kekayaan budaya Thailand. Buktinya di sana ada barongsai dan ada wayang, sebuah perpaduan budaya Asia bagian utara dan selatan.

Selanjutnya berbagai ragam budaya pun ditampilkan memeriahkan suasana. Mulai dari Thai boxing, pertunjukan tabuh bedug yang sangat rancak dan membuat teringat rampak kendangnya Jawa Barat, sampai berbagai jenis dari pergaulan muda-mudi Thailand.

Tidak kalah menarik di sini adalah figthing show yang menampilkan perang tradisional. Pelaku ada yang menggunakan pedang, tangan kosong, toya, boxing sampai perang gajah. Wow!

Foto Terkait
 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detik.travel
Moderator: admin[at]detik.travel
Media Partner: promosi[at]detik.com 
Iklan: sales[at]detik.com
Artikel
Terbaru
Most
Popular
 
Must Read close

Follow us on @detiktravel

Contact Us

redaksi[at]detik.travel
admin[at]detik.travel
sales[at]detik.com