Dream Destination Papua

Rahasia Kecantikan Papua dari Angkasa

Afif Farhan - detikTravel - Jumat, 23/11/2012 11:08 WIB
Memasuki Tembagapura, hutan-hutan rimba mulai mendominasi pengelihatan ini. Perbukitan pun terlihat jelas. Hijau pohonnya berbalut cahaya matahari yang terik. Sesekali, ada truk-truk yang berukuran besar di jalanan membawa sebagai pengangkut hasil tambang.

Di sinilah udara dingin mulai terasa. Jelas saja, Tembagapura terletak di ketinggian sekitar 2.000 mdpl. Tak sampai di situ, helikopter makin naik ke Grasberg, titik tertinggi di Tembagapura dengan ketinggian sekitar 4.200 mdpl.

Di sini makin terasa dinginnya. Hekikopter pun terbang membelah awan. Dari dalam helikopter, awan-awan sungguh terlihat bagaikan kapas. Ada yang bergerombol dan membentang panjang, serta ada awan yang bagaikan satu kapas saja dan menjadi 'payung' untuk hutan di bawahnya.

Dari Grasberg, sudah terlihat kawasan Puncak Carstensz. Kawasannya didominasi oleh bebatuan. Warna hitam dan puncaknya yang berwarna putih sungguh kontras dengan hutan yang hijau sebelumnya.

Saat mendekati kawasan Puncak Carstensz lebih dekat, oksigen pun makin tipis. Anda tak bisa menghirup nafas dalam-dalam. Namun, saya cuek saja dan tak pernah lepas dari kamera. Pemandangannya sangat menakjubkan!

Helikopter memutari kawasan Puncak Carstensz. Di sini ada pemandangan Puncak Carstensz yang khas, Danau Biru sebagai camp terakhir pendakian sebelum ke puncak yang bagaikan genangan air raksasa, dan salju abadi di Puncak Jaya.

Saljunya terlihat tebal, menyelimuti bagian puncaknya. Salju abadi yang menjadi keunikan Indonesia dan hanya ada tiga di dunia, karena letaknya berada di garis ekuator yang terkenal dengan cuaca yang panas. Orang Indonesia harus bangga.Next


Pemandangan cantik dari dalam helikopter (Afif/detikTravel)
Halaman 123


Foto Terkait
 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detik.travel
Moderator: admin[at]detik.travel
Media Partner: promosi[at]detik.com 
Iklan: sales[at]detik.com
Artikel
Terbaru
 
Must Read close

Follow us on @detiktravel

Contact Us

redaksi[at]detik.travel
admin[at]detik.travel
sales[at]detik.com