DetikTravel









4 Taman Asyik Buat Piknik di Bogor

Desi Puspasari - detikTravel - Jumat, 23/11/2012 14:52 WIB
Libur akhir pekan jadi waktu paling asyik buat kumpul dengan keluarga. Bingung mau ke mana? Bogor, Jawa Barat punya 4 taman yang asyik buat piknik bareng keluarga. Berangkat!

Tak perlu memaksakan untuk pergi ke tempat yang jauh saat akhir pekan. Daerah Bogor punya banyak tempat asyik buat berlibur. Salah satu pilihan wisata yang seru di daerah tersebut, yakni taman rekreasi.

Selain piknik, di 4 taman ini Anda juga bisa menikmati alam yang sejuk. Tidak hanya sekadar duduk-duduk sambil mengobrol, taman wisata ini juga punya suguhan menarik, mulai dari wahana permainan sampai air terjun. Inilah 4 taman asyik buat piknik di Bogor yang detikTravel kumpulkan, Jumat (23/11/2012):

1. Taman Rekreasi Lido

Taman Rekreasi Lido punya alam yang sangat indah, dengan pepohonan yang mengelilingi di seluruh area taman rekreasi ini. Mengutip situs resmi Wisata Kabupaten Bogor, destinasi ini dilengkapi dengan berbagai atraksi wisata air, dirgantara, dan wisata hutan.

Menggelar tikar atau alas duduk di area Lido, dijamin bisa membuat Anda tak mau beranjak pulang. Biasanya selain piknik, wisatawan yang berlibur tidak akan melewati kesempatan untuk menikmati panorama di sekitar danaunya dengan menayuh perahu bebek. Nah, di tengah danau ini terdapat pulau kecil yang asyik buat disinggahi.

Taman rekreasi ini punya lokasi yang cukup strategis, yakni di pinggir Jalan Raya Sukabumi. Lebih tepatnya di perbatasan Bogor dan Sukabumi. Jarak dari Jakarta sekitar 65 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 1,5 sampai 2 jam.

Serunya lagi, Lido juga dilengkapi dengan fasilitas outbond. Anda dan keluarga bisa menantang adrenalin dengan meluncur menggunakan flying fox, terjun payung, aeromodeling, paramotor dan paralayang. Dijamin seru! Nah, untuk yang hobi memancing, di sebelah utara danau ada tempat pemancingan ikan juga, loh.

2. Taman Wisata Matahari

Berada di sekitar area Puncak, ada satu taman yang seru bila dikunjungi saat akhir pekan. Ya, Taman Wisata Matahari merupakan destinasi wisata keluarga yang ada di Jl Raya Puncak km 77, Cilember, Bogor.

Taman ini sangat asyik bila Anda ingin piknik. Taman alam ini punya banyak wahana permainan, khususnya untuk anak-anak. Di sini Anda juga berwisata adrenalin dengan mencoba flying fox dan arung jeram.

Panorama indah ditambah udara yang sejuk semakin membuat wisatawan betah berada di sini. Beberapa fasilitas pendukung juga melengkapi destinasi yang satu ini, seperti villa, saung, koleksi satwa, dan masih banyak lainnya.

3. Taman Mekarsari

Taman seluas 290 hektar ini merupakan kebun buah terbesar di Asia Tenggara. Di sini traveler bisa melihat berbagai jenis buah-buhan baik lokal maupun internasional.

Di sini wisatawan akan mendapat pengetahuan bagaimana caranya menanam tumbuhan. Tidak cuma itu, masih ada fasilitas seru lainnya, seperti restoran, coffee shop, kolam pancing dan perahu bermotor.

Asyiknya, Anda tidak perlu berjalan kaki untuk mengelilingi taman ini. Di sini ada kereta wisata yang siap membawa traveler berkrliling taman. Puas keliling taman, Anda tinggal bersantai di area rerumputannya.

4. Taman Bunga Nusantara

Sejuk, cantik, dan warna-warni. Itulah kesan saat pertama kali menginjakkan kaki di Taman Bunga Nusantara, Cipanas, Bogor.

Di taman bunga ini, wisatawan bisa menikmati keindahan taman bunga dari beberapa provinsi di Indonesia, seperti Bali. Ada juga taman cantik bak taman Champs de Mars yang berada di pelataran Menara Eiffel di Paris serta taman ala Jepang, sampai Taman Mediterania juga bisa wisatawan lihat di sini.

Kombinasi warna bunga yang cantik semakin terlihat indah dengan bentuk-bentuk yang memukau, seperti burung merak, kelinci, bebek, dan lain-lain. Selain itu, Anda juga bisa bermain di Taman Labirin dan menara pandang. Bila lelah berjalan kaki, Anda bisa naik kereta wisata.

Kereta wisata ini akan mengajak traveler keliling ke seluruh area taman bunga. Saat menaiki kereta ini, traveler bisa mendengarkan penjelasan tentang bunga dan taman yang dilewati melalui pengeras suara.

Sudah tahu mau berakhir pekan ke mana? Segera berkemas dan sebaiknya Anda berangkat lebih pagi kalau tidak mau terjebak macet di daerah Puncak.

(ptr/ptr)
Taman seperti Champs de Mars di Taman Bunga Nusantara (AgitaVioly/d'Traveler)
Baca Juga
Foto Terkait

Redaksi: redaksi[at]detik.travel
Moderator: admin[at]detik.travel
Media Partner: promosi[at]detik.com 
Iklan: sales[at]detik.com
 
Must Read close
Twitter Detik Travel
Follow us on @detiktravel
Email To Detik Travel

Contact Us

redaksi[at]detik.travel
admin[at]detik.travel
sales[at]detik.com