detiktravel

Laporan dari Thailand

Keluyuran Malam di Pratunam, Bangkok

Fitraya Ramadhanny - detikTravel - Selasa, 27/11/2012 10:38 WIB
Jakarta - Apa jadinya kalau traveling ke Bangkok, tanpa menikmati salah satu dari banyak pasar malamnya. Keluyuran malam di Ibukota Thailand ini adalah acara wajib setiap traveler. Kali ini pilihan jatuh pada Pratunam.

Pratunam adalah salah satu distrik di jantung Kota Bangkok. Kawasan yang ramai oleh warga lokal, sementara para turis asing menyemut di Khao San. Melihat Pratunam, bayangkanlah Thamrin, Senayan, atau Blok M.

Mal-mal besar dan paling ramai berderet di sini mulai dari The Platinum Fashion Mall, sampai Central World. detikTravel berjalan-jalan di kawasan ini pada Minggu (25/11/2012) malam.

Hujan gerimis awet menyiram Bangkok saat itu, tapi bermodalkan jaket berpenutup kepala, saya pun melangkahkan kaki dan bergabung dengan ribuan warga Bangkok yang menikmati akhir pekan. Dari jalan Thanon Petchaburi, Thanon Ratchadamri sampai Thanon Rama 1, orang-orang hilir mudik keluar masuk mal.

Jalanan depan Central World macet. Ada bazar fashion Korea pula menambah keramaian. Wah-wah deman K-Pop juga melanda Bangkok.

Tapi target saya bukan itu, melainkan Pratunam Night Market di dekat Indra Regent Hotel. Agak sedikit kecewa sebenarnya, hujan malam itu membubarkan separuh pedagang di jalanan terbuka. Namun untungnya geliat pasar malam masih terasa.

Jalan-jalan kecil di kanan dan kiri Indra Regent Hotel, sampai Baiyoke Boutique Hotel ramai dengan pedagang kaki lima. Mereka berjualan baju, celana, aksesoris pria dan wanita. Untuk suvenir yang dijual ada aneka T Shirt Thailand untuk segala usia. Desainnya sih masih itu-itu saja, tapi untuk yang baru pertama kali ke Bangkok, ini pasti oleh-oleh wajib Anda.Next


Suasana di Pratunam Night Market (Fitraya/detikTravel)
Halaman 12
Foto Terkait
 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detik.travel
Moderator: admin[at]detik.travel
Media Partner: promosi[at]detik.com 
Iklan: sales[at]detik.com
Artikel
Terbaru
Most
Popular
 

Follow us on @detiktravel

Contact Us

redaksi[at]detik.travel
admin[at]detik.travel
sales[at]detik.com