DetikTravel









Enjoy Jakarta

Yuk, Belanja Aneka Kue di Pasar Subuh Blok M!

Dicky Ardian - detikTravel - Kamis, 29/11/2012 13:31 WIB
Jakarta - Jakarta memang kaya akan tempat wisata. Mulai dari pantai, taman hiburan, sampai wisata belanjanya pun lengkap. Kalau Anda ingin berbelanja aneka kue basah di pagi hari, datang saja ke Pasar Subuh Blok M!

Jakarta memang kota yang tidak pernah tidur. Selalu ada saja aktivitas warganya selama 24 jam. Bahkan tak terkecuali untuk wisata belanja, seperti yang bisa Anda temukan saat pagi hari di kawasan Blok M. Selain Pasar Subuh Senen, Jakarta masih punya Pasar Subuh Blok M.

Pasar Subuh Blok M adalah salah satu destinasi wisata belanja di Jakarta. Pasar ini berada di halaman depan Blok M Square, Blok M, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Tempat ini sudah ada sejak puluhan tahun lalu, bahkan jauh sebelum Blok M Square dibangun.

"Ini adanya sudah lama, mulai dari tahun 60-an akhir," ungkap salah seorang pedagang, Irma yang ditemui detikTravel saat sedang berjualan di Pasar Subuh Blok M.

Dulunya, Pasar Subuh Blok M memang belum senyaman sekarang. Kesan kumuh dengan lantai yang becek membuat orang malas untuk datang. Tapi sekarang, sudah jauh lebih nyaman karena berada di teras pusat perbelanjaan Blok M Square.

Aneka kue dan jajanan pasar bisa Anda temukan di sini. Setidaknya ada sekitar 50 pedagang yang berjualan menawarkan kue-kue yang nikmat. Mulai dari kue mangkok, bolu, bika Ambon, lapis Surabaya, sosis Solo, lemper, sampai jajanan kue pasar yang ditaruh di dalam sebuah tampah juga ada.

"Kalau kue-kue kecil ini harganya Rp 300-Rp 500. Makin beli banyak, makin murah harganya. Tapi kalau yang di tampah itu, harganya Rp 40.000. Biasanya orang beli buat acara-acara di rumah," jelas Irma

Selain lengkap, Pasar Subuh Blok M juga dinilai banyak orang lebih praktis. Bagi Anda yang ingin memerlukan aneka kue di pagi hari tinggal datang saja ke sini. Pasar Subuh Blok M buka mulai pukul 4.00-7.30 WIB. Namun, ada juga beberapa pedagang yang sudah berjualan mulai pukul 00.00 WIB.

Pasar Subuh Blok M bukan hanya menjadi salah satu destinasi wisata warga Jakarta saja. Wisatawan yang datang dari luar kota pun terlihat asyik memilih kue yang ada di sini.

"Saya datang dari Bogor, berangkat dari sana pukul 3.00 WIB. Saya sudah langganan di sini, karena nantinya bakal saya jual lagi di Bogor," ungkap salah seorang pembeli kue, Ade.

Tidak cuma karena lengkap, Pasar Subuh Blok M juga dinilainya lebih praktis.

"Yah, daripada saya harus bikin, kan mendingan beli di sini sudah jadi. Lebih praktis," kata Ade.

Selain aneka kue-kue pasar, ada juga kue yang lucu untuk ulang tahun. Jenis dan macamnya pun berbeda-beda, mulai dari yang kecil seperti cupcake sampai tart yang berukuran besar. Harganya pun bervariasi, mulai Rp 20.000 sampai ratusan ribu untuk kue tart berukuran besar. Semakin besar dan semakin rumit pesanan kuenya lebih mahal juga harganya.

Aneka kue lezat dan murah, ada di sini. Yuk, jadikan Pasar Subuh Blok M sebagai salah satu destinasi belanja di Jakarta! Enjoy Jakarta!


(sst/sst)
Tidak hanya kue, roti juga ada di Pasar Subuh Blok M (Dicky/detikTravel)
Baca Juga

Redaksi: redaksi[at]detik.travel
Moderator: admin[at]detik.travel
Media Partner: promosi[at]detik.com 
Iklan: sales[at]detik.com
 
Must Read close
Twitter Detik Travel
Follow us on @detiktravel
Email To Detik Travel

Contact Us

redaksi[at]detik.travel
admin[at]detik.travel
sales[at]detik.com