detiktravel

Travel Highlight Liburan Akhir Tahun

5 Tempat Sempurna Untuk Menyepi di Akhir Tahun

Desi Puspasari - detikTravel - Kamis, 06/12/2012 14:49 WIB
Jakarta - Akhir tahun tak selamanya disambut dengan pesta pora. Ada kalanya saat itu dijadikan sebagai waktu untuk instrospeksi diri. Tempat sepi yang tenang adalah pilihan yang pas. Inilah 5 tempat sempurna untuk menyepi!

Tak ada salahnya memilih tempat sepi untuk liburan akhir tahun. Jauh dari hiruk pikuk kesibukan ibukota adalah pilihan yang tepat. Selain bisa istirahat dan menenangkan diri, di tempat sepi ini Anda akan mempunyai waktu yang lebih intim bersama keluarga dan orang-orang spesial. Disusun detikTravel, Kamis (6/12/2012) 5 tempat sepi ini jadi destinasi paling sempurna untuk liburan akhir tahun:

1. Pulau Pari, Kepulauan Seribu

Tidak usah jauh ke luar kota, Jakarta juga punya pulau yang masih sepi dan cantik. Kepulauan Seribu merupakan satu-satunya kabupaten di DKI Jakarta dengan pulau-pulau yang asyik dijadikan tempat berlibur, salah satunya Pulau Pari.

Sejauh mata memandang, wisatawan bisa meihat pantai dengan laut yang masih bersih. Tak seperti kota metropolitan, di sini tidak ada gedung bertingkat, macet, ataupun bunyi klakson dan asap kendaraan. Saat akhir tahun, Anda bisa mengajak keluarga atau teman-teman spesial Anda berlibur ke pulau ini.

Pulau Pari punya pasir yang sangat putih. Banyak yang bisa Anda lakukan di pulau ini, mulai dari bersepeda keliling pulau, berjemur sampai berkemah di tepi pantai bebas Anda pilih, termasuk saat melakukan perayaan akhir tahun. Anda bisa merayakan pergantian tahun dengan membawa terompet, kembang api, dan alat musik yang dibawa dari rumah bernyanyi bersama dan saling bertukar cerita.

2. Pulau Samalona, Sulawesi SelatanNext


Indahnya Pantai Samalona (Slamet Prayitno/d'Traveler)
Halaman 123
Punya cerita dan foto pengalaman traveling yang menarik? Share disini yuk!
10 artikel paling menarik setiap bulan, akan mendapatkan hadiah uang tunai dan merchandise keren dari detikTravel!


Baca Juga
 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detik.travel
Moderator: admin[at]detik.travel
Media Partner: promosi[at]detik.com 
Iklan: sales[at]detik.com
Artikel
Terbaru
Most
Popular
 
Must Read close

Follow us on @detiktravel

Contact Us

redaksi[at]detik.travel
admin[at]detik.travel
sales[at]detik.com