detiktravel

Ini Nih 9 Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Kemping

Desi Puspasari - detikTravel - Senin, 10/12/2012 09:05 WIB
Jakarta - Berkemah dengan orang-orang yang Anda sayangi adalah kesempatan untuk saling berkomunikasi. Kebersamaan seperti ini menjadi kenangan indah. Namun semua ini bisa rusak karena kurangnya persiapan. Inilah 9 kesalahan yang bisa merusak kemping Anda.

Berkemah dengan keluarga dan orang-orang yang Anda sayangi bisa menciptakan pengalaman asyik dan seru. Namun ada saja kesalahan yang bisa menyebabkan kegiatan ini rusak dan berantakan. 9 Kesalahan inilah yang harus traveler hindari saat berkemah, dikutip dari situs Reader's Digest, Senin (10/12/2012):

1. Tidak menguji peralatan baru

Peralatan kemah yang baru bisa membantu atau justru menyusahkan acara berkemah Anda. Misalnya, Anda baru membeli gas potabel untuk memasak. Ternyata gas tersebut tidak berfungsi. Ini bisa jadi masalah karena Anda harus mencari bahan bakar lain untuk memasak.

Menurut Direktur Humas Parks Canada, Ed Jager, "Apapun yang Anda bawa untuk berkemah, seharusnya Anda mengetahui bagaimana cara menggunakannya dan memriksa semuanya berfungsi dengan baik. Mendirikan tenda baru, belajar bagaimana menggunakan panggangan dan menggunakan kantong tidur baru di belakang rumah sebelum memakainya di alam bebas. Ini hanya untuk memastikan semuanya tidak masalah dan tidak mengganggu acara berkemah Anda."

2. Menyimpan peralatan mandi dalam tenda

Menjaga dan membawa makanan ke dalam tenda bisa mengundang amarah teman satu tenda. Tidak hanya itu, ada produk lain yang bisa menarik perhatian hewan.Next

Promo tiket ke Singapura mulai dari Rp. 397.947
Halaman 123

Dari Tujuan Mulai dari  
Jakarta Jeddah Rp. 6.854.773 PILIH
Jakarta Shanghai Rp. 2.086.134 PILIH

Powered by
 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detik.travel
Moderator: admin[at]detik.travel
Media Partner: promosi[at]detik.com 
Iklan: sales[at]detik.com
Most
Popular
 
Must Read close

Follow us on @detiktravel

Contact Us

redaksi[at]detik.travel
admin[at]detik.travel
sales[at]detik.com