detiktravel

Pukul Pramugari & Aneka Aksi Nekat Penumpang Pesawat di China

Putri Rizqi Hernasari - detikTravel - Selasa, 11/12/2012 16:12 WIB
Jakarta - Ada-ada saja tingkah penumpang pesawat di China. Demi meluapkan kekesalan, mereka nekat memukul pramugari sampai memaksa untuk membuka pintu darurat. Ya ampun!

Sudah banyak kasus kekerasan yang dialami pramugari maskapai di China. Para penumpang tampaknya begitu agresif. Berbagai aksi tidak menyenangkan pun kerap dialami staf maskapai, tak hanya pramugari.

Beberapa aksi nekat yang dilakukan penumpang antara lain memukul kru maskapai, lari ke landasan pacu, sampai seorang penumpang yang memaksa untuk membuka pintu darurat di pesawat. Ya, memang tampak sangat nekat!

Di China, penumpang yang marah memang kerap melakukan aksi-aksi nekat bahkan cenderung ekstrem setiap tahunnya. Mereka menyebutnya sebagai aksi protes karena pelayanan yang tidak memuaskan, atau bahkan karena penundaan penerbangan.

Tidak sampai di situ, masih ada banyak lagi bentuk protes yang dilakukan wisatawan yang kecewa dengan pelayanan maskapai. Bukan cuma penumpang domestik tapi aksi ini juga dilakukan oleh penumpang internasional.

"Ketika penerbangan ditunda, penumpang akan melakukan banyak masalah. Terkadang, mereka sampai memukul staf," kata founder dan bos dari maskapai budget Spring Airlines, Wang Zhenghua seperti yang ditulis Sydney Morning Herald, Selasa (11/12/2012).

"Maskapai sebenarnya berada di posisi yang lemah. Dengan pemerintah yang menyerukan 'masyarakat harmonis', satu-satunya yang bisa kita lakukan adalah memberi kompensasi untuk menenangkan mereka," lanjutnya.Next

Halaman 1234
Punya cerita dan foto pengalaman traveling yang menarik? Share disini yuk!
10 artikel paling menarik setiap bulan, akan mendapatkan hadiah uang tunai dan merchandise keren dari detikTravel!


Foto Terkait
 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detik.travel
Moderator: admin[at]detik.travel
Media Partner: promosi[at]detik.com 
Iklan: sales[at]detik.com
Artikel
Terbaru
Most
Popular
 

Follow us on @detiktravel

Contact Us

redaksi[at]detik.travel
admin[at]detik.travel
sales[at]detik.com