Keren! Mekarsari Kini Punya Waterpark Terbesar se-Asia

Sri Anindiati Nursastri - detikTravel - Rabu, 12/12/2012 12:31 WIB
Bogor - Sekarang Indonesia punya waterpark terbesar se-Asia. Water Kingdom Mekarsari yang bertempat di Cileungsi, Jawa Barat, resmi dibuka hari ini. Penasaran seperti apa bagian dalamnya?

Bayangkan sebuah waterpark menempati lahan seluas 5,6 hektar, dengan kapasitas pengunjung 15.000 orang. Sangat luas bukan? Inilah Water Kingdom Mekarsari yang berlokasi di Cileungsi, Bogor, Jawa Barat yang disebut-sebut terbesar se-Asia.

"Waterpark ini jadi yang terbesar di Asia memang karena ukurannya, 5,6 hektar. Di dalamnya ada banyak wahana baru yang atraktif. Waterpark ini menjadi bagian dari Taman Buah Mekarsari. Resmi dibuka, pukul 12.00 WIB siang ini," tutur Raditya G Wardhana, Direktur Operasional Water Kingdom Mekarsari saat pembukaan waterpark di Cileungsi, Rabu (12/12/2012).

Tak hanya jadi yang terbesar, Water Kingdom Mekarsari juga punya beberapa wahana atraktif yang masih 'asing' di telinga wisatawan.

Boomerang Slide misalnya, dengan panjang 118 meter dan tinggi menara 15,8 meter adalah yang pertama di Pulau Jawa. Waterpark ini juga punya Lazy River alias kolam arus terpanjang di Indonesia yakni 600 meter.

"Diam di atas ban mengikuti arus ini, Anda akan selesai dalam 30 menit," kata Andi Widiyatmoko, Sales & Marketing Manager Water Kingdom Mekarsari.

Ada pula Wave Pool, alias kolam ombak, yang dihasilkan oleh 6 pompa yang dibuat dari Skotlandia. 6 Pompa ini mampu menciptakan 6 variasi ombak berbeda!Next

Promo tiket ke Surabaya mulai dari Rp. 422.196

Boomerang Slide, baru di Indonesia (Sastri/detikTravel)
Halaman 12

Dari Tujuan Mulai dari  
Jakarta Solo Rp. 367.300 PILIH
Jakarta Istanbul Rp. 5.787.906 PILIH

Powered by
Foto Terkait
 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detik.travel
Moderator: admin[at]detik.travel
Media Partner: promosi[at]detik.com 
Iklan: sales[at]detik.com
Most
Popular
 
Must Read close

Follow us on @detiktravel

Contact Us

redaksi[at]detik.travel
admin[at]detik.travel
sales[at]detik.com