detiktravel

Travel Highlight Maskapai

Seperti Apa Bandara Terbaik di Dunia?

Sri Anindiati Nursastri - detikTravel - Kamis, 13/12/2012 11:18 WIB
Seoul - Skytrax, sebuah perusahaan riset maskapai penerbangan, mendaulat Bandara Incheon sebagai yang terbaik di dunia. Kira-kira seperti apa fasilitas dan keunggulan bandara di Seoul, Korea Selatan ini ya?

Setelah menyandang peringkat yang sama pada 2009, Bandara Incheon kembali menduduki posisi bandara terbaik tahun 2012.
Penghargaan ini dilakukan oleh Skytrax, perusahaan riset maskapai penerbangan yang berbasis di Britania Raya. Total ada 10 kategori yang menentukan peringkat ini, termasuk aksesibilitas, kenyamanan, kecepatan transit pesawat, keramahan para staf, serta fasilitas seperti toko perbelanjaan.

Memangnya apa saja keunggulan bandara ini?

Dari situs resmi Bandara Incheon yang dikunjungi detikTravel, Kamis (30/12/2012), rupanya fasilitas dan servis penumpang di bandara ini memang melimpah. Mulai dari restoran kelas atas dan mudahnya aksesibilitas, sampai beragam fasilitas penunjang seperti lapangan golf, spa, ice skating, kasino, taman dalam ruangan, dan sebuah museum budaya Korea!

Bandara Incheon berlokasi di Incheon-si Jung-fu Unseo-dong 2850, sekitar 48 km dari Kota Seoul. Tapi, tak perlu khawatir soal transportasi dari dan menuju ibukota Korea Selatan itu. Ada 3 alat transportasi yang bisa digunakan: bus, Airport Railroad, dan taksi yang tanpa biaya tambahan.

Bus dari Bandara Incheon ke Seoul atau Bandara Gimpo datang 10-15 menit sekali. Paling nyaman naik Limousine Bus. Bisa pilih, tiket Deluxe harganya 12.000-13.000 Won (Rp 107.000-116.000) atau tiket Standard 7.500-8.000 Won (Rp 67.000-71.000).

Kalau mau terhubung langsung dengan Seoul Subway System, wisatawan bisa langsung naik AREX Airport Rail Service. Ada 2 tipe yakni Express Train dan Commuter Train. Untuk Express Train, dari Bandara Incheon Anda akan langsung menuju Seoul Station dalam waktu 43 menit. Untuk Commuter Train, Anda akan berhenti di 9 stasiun dan tiba di Seoul Station dalam 53 menit.Next


Taman bunga di dalam bandara (dailymail.co.uk)
Halaman 123


Baca Juga
 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detik.travel
Moderator: admin[at]detik.travel
Media Partner: promosi[at]detik.com 
Iklan: sales[at]detik.com
Artikel
Terbaru
 
Must Read close

Follow us on @detiktravel

Contact Us

redaksi[at]detik.travel
admin[at]detik.travel
sales[at]detik.com