DetikTravel









Wow! Libur Natal dan Tahun Baru, Bekasi 'Bersalju'

Dicky Ardian - detikTravel - Rabu, 26/12/2012 09:12 WIB
Bekasi - Untuk menikmati salju pada libur Natal dan Tahun Baru kali ini, tak perlu jauh-jauh pergi ke luar negeri. Di Bekasi, sedang ada Snow World International. Mau libur Natal seperti di Eropa? Ke Bekasi saja!

Snow World International tahun ini mampir ke Bekasi, Jawa Barat, tepatnya di area parkir pusat perbelanjaan Bekasi Square. Wahana bersalju ini dibuka selama liburan panjang kali ini.

Senin (24/12/2012) kemarin, detikTravel mencoba langsung dinginnya suhu di dalam wahana ini. Tiket masuknya sebesar Rp 40 ribu untuk anak-anak dan Rp 50 ribu untuk dewasa. Banyaknya wisatawan yang penasaran, membuat antrean masuk cukup panjang. Anda harus rela berbaris mengular sepanjang kira-kira 500 meter.

Setelah lelah antre panjang, Anda bisa langsung merasakan dinginnya salju di wahana ini. Ets, tunggu dulu, Anda harus mengenakan jaket yang sudah disediakan oleh Snow World International. Jika tidak, siap-siap badan Anda akan membeku di dalam.

Suhu di dalam sangat dingin, sekitar -15 derajat celcius. Sejak pintu wahana dibuka oleh petugas, Anda sudah bisa langsung merasakan suhu yang sangat dingin dari dalam.

Memang, tidak ada waktu yang ditentukan untuk sekali masuk. Tapi, sepertinya tidak ada wisatawan yang berhasil menaklukan waktu terlama, yaitu 1 jam. Dinginnya es di dalam seperti menusuk ke dalam tubuh. Brrrr!

"Sudah tidak kuat lagi, di dalam dingin banget. Tangan saya sakit karena kedinginan," ungkap pengunjung berumur 12 tahun, Kiki sambil menggigil kedinginan sembari mencari pintu keluar wahana.

Di dalam wahana, Anda bisa menikmati beberapa permainan, seperti seluncur es yang menjadi favorit pengunjung. Ada dua papan seluncur yang dibuat dari ratusan balok es. Papan seluncur yang pertama khusus anak-anak, dan yang lainnya lagi untuk dewasa. Anda bisa meluncur dari ketinggian sekitar 4,5 meter. Wush!

Anda bebas melakukan apa saja selama berseluncur, bisa berbaring, duduk, atau bahkan meluncur bersama dua orang lainnya. Berteriaklah sekencang-kencangnya saat meluncur, karena hal tersebut adalah satu-satunya cara untuk melupakan sejenak rasa dingin yang Anda rasakan.

Puas berseluncur, ada beberapa ruang lainnya yang seru di sini. Anda bisa berfoto di depan patung-patung yang dibuat dari balok es. Ada patung penguin, burung, lumba-lumba, dan masih banyak lagi.

Suasana di sini mirip dengan negara di Eropa yang sedang mengalami musim dingin, lengkap dengan pohon dan dahannya yang dipenuhi salju. Bagi Anda yang ingin libur Natal dan Tahun Baru seperti liburan di negara Eropa, datang saja ke Snow World International di Bekasi Square!

(sst/sst)
Di dalam wahana banyak balok es yang dibentuk menyerupai binatang dan bangunan ternama di dunia (Dicky/detikTravel)
Baca Juga
Foto Terkait

Redaksi: redaksi[at]detik.travel
Moderator: admin[at]detik.travel
Media Partner: promosi[at]detik.com 
Iklan: sales[at]detik.com
 
Twitter Detik Travel
Follow us on @detiktravel
Email To Detik Travel

Contact Us

redaksi[at]detik.travel
admin[at]detik.travel
sales[at]detik.com