detiktravel

Travel Highlight Oleh-oleh

Nyam! 7 Kota Ini Punya Oleh-oleh Lezat

Sri Anindiati Nursastri - detikTravel - Kamis, 27/12/2012 08:47 WIB
Jakarta - Indonesia diberkati kekayaan kuliner yang tak ada habisnya. Oleh karena itu saat traveling ke 7 kota ini, jangan lupa bawa oleh-oleh makanan khasnya yang nikmat!

Dihimpun detikTravel, Kamis (27/12/2012), berikut 7 kota di Indonesia yang punya oleh-oleh lezat:

1. Padang

Kuliner asal Sumatera Barat menjadi salah satu yang paling berpengaruh di Indonesia. Siapa pula yang tak kenal nasi padang? Kenikmatannya mendunia, terutama Rendang yang pernah menempati posisi pertama makanan terenak versi CNN. Oleh karena itu, traveling ke Ranah Minang belum lengkap tanpa membeli oleh-oleh makanan khas setempat.

Pertama, keripik balado. Keripik berbahan singkong atau kentang ini dijual hampir di tiap pasar terutama di Kota Padang dan Bukittinggi. Keripik balado bercitarasa renyah, pedas dan manis. Di beberapa toko oleh-oleh, dijual pula Keripik Balado Christine Hakim yang diminati banyak pelancong.

Selain keripik balado, ada pula keripik kulit. Keripik ini sudah jadi camilan wajib warga Minang, dijual pula di pasar-pasar tradisional. Ada yang berukuran besar, kecil, juga keripik yang sudah dimasak dan siap makan. Sama seperti keripik balado, keripik kulit sapi harganya berkisar Rp 50.000/ kg.

Beberapa keripik lain yakni 'dakak-dakak' (camilan berbahan singkong, berwarna kuning dan bercitarasa gurih) dan 'karakaliang' (keripik berbentuk angka 8) juga bisa dijadikan oleh-oleh yang tahan lama. Mau yang lebih spesial? Coba saja rendang William Wongso Series yang dijual beraneka jenis.Next

Promo tiket ke Bandung mulai dari Rp. 513.200

Bolu meranti (detikTravel)
Halaman 12345

  

Dari Tujuan Mulai dari  
Jakarta Beijing Rp. 2.940.705 PILIH
Jakarta Dubai Rp. 9.031.502 PILIH

Powered by


Baca Juga
 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detik.travel
Moderator: admin[at]detik.travel
Media Partner: promosi[at]detik.com 
Iklan: sales[at]detik.com
Artikel
Terbaru
Most
Popular
 
Must Read close

Follow us on @detiktravel

Contact Us

redaksi[at]detik.travel
admin[at]detik.travel
sales[at]detik.com