detiktravel

Travel Highlight Pasar

Wajib Coba! Pasar Malam dengan Makanan Paling Enak Khas Asia

Putri Rizqi Hernasari - d'traveler - Kamis, 03/01/2013 16:23 WIB
Jakarta - Pasar malam di beberapa negara bukan cuma ramai karena menjual aneka barang khas, tetapi juga makanan lezat khas negara itu. Berikut 8 pasar malam di Asia dengan makanan paling enak.

Di beberapa negara, seperti Taiwan, Thailand dan Singapura, pasar malam menjadi tempat menarik dan ramai dikunjungi turis. Di sana, Anda bisa melihat berbagai jenis barang khas negara dan berinteraksi langsung dengan warga lokal. Bukan cuma itu, pasar malam juga salah satu tempat yang tepat untuk turis yang hobi berburu kuliner khas.

Dikumpulkan detikTravel, Kamis (3/1/2013), inilah 8 pasar malam yang menjual makanan paling enak khas Asia:

1. Galabo, Solo, Indonesia

Berada di posisi pertama, ada Gladag Langan Bogan atau yang biasa disebut Galabo. Ini adalah kawasan tempat makan di sebelah timur Bundaran Gladag, atau tepatnya di Jl Mayor Sunaryo, yang hanya buka pada malam hari. Pada siang hari, jalanan ini berfungsi sebagai jalan raya. Sedangkan pada malam hari, kawasan ini ditutup dan diubah menjadi pasar jajan malam khas Solo.

Datang ke sana, turis bisa melihat ada banyak kios yang menjajakan berbagai macam menu makanan. Di antara makanan yang paling diburu adalah sate kere dan cabuk rambak. Sate kere adalah sate sapi atau tempe gembus yang dimasak bacem dan dibakar. Biasanya disajikan bersama sambal kacang.

Selain sate kere, Anda juga bisa menemukan cabuk rambak. Ini adalah lontong yang dipotong tipis dan disajikan di atas daun pisang. Sekilas, cabuk rambak memang mirip seperti lontong bumbu, tapi yang membedakan adalah sambal. Sambal cabuk rambak terbuat dari wijen.Next

Promo tiket ke Bali mulai dari Rp. 901.721

Sate kere di galabo (dok. nu/ dtraveler)
Halaman 123456
Baca Juga

Dari Tujuan Mulai dari  
Jakarta Manado Rp. 1.093.446 PILIH
Jakarta Perth Rp. 4.000.874 PILIH

Powered by
 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detik.travel
Moderator: admin[at]detik.travel
Media Partner: promosi[at]detik.com 
Iklan: sales[at]detik.com
Artikel
Terbaru
 

Follow us on @detiktravel

Contact Us

redaksi[at]detik.travel
admin[at]detik.travel
sales[at]detik.com