detiktravel

Jabat Erat Alam Bumi Intimung

Jejak Petualang TRANS7 - d'Traveler - Jum'at, 04/01/2013 15:06:38 WIB
detikTravel Community -  

Sebagian besar barang penunjang kehidupan manusia memang sudah tersedia dekat di sekitar mereka hidup, Hanya satu hal yang mereka butuhkan, ya berusaha untuk mendapatkannya.

Ikan patin pasopati hidup secara nokturnal, catfish yang termasuk hewan omnivora ini memang terbiasa untuk memakan apapun disekitarnya. Namun seiring berjalannya waktu ikan patin sudah banyak di budidayakn, cukup dengan makan pelet dan sedikit perawatan, ikan kini sudah mulai terbudidayakan dengan baik Patin termasuk ikan dasar terbukti dari mulutnya yang agak kebawah dan satu kelompok dengan ikan berkumis atau siluriformes. Dua pasang kumis pendek pada patin berfungsi sebagai peraba, tapi hati-hati  ya kalau mau mengambil ikan ini, punggung patin memiliki jaris jaris yg keras, meski tidak bersisik namun punggu patin yg keras ini bisa berubah menjadi patil yan membahayakan. Berat ikan yang pantas dipanen berkisar antara 8 ons sampai 3 kilogram.

Temukan selengkapnya tentang patin pasopati dan tanaman rotan serta memasak dari hsdil kebun sendiri dalam Jejak Petualang Episode “Jabat Erat Alam Bumi Intimung” senin, 7 Januari2012 PKL 16.00 WIB di @TRANS7

atau sakisakan live streaming TRANS7 melalui www.mytrans.com

 

 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detik.travel
Moderator: admin[at]detik.travel
Media Partner: promosi[at]detik.com 
Iklan: sales[at]detik.com
 
Must Read close

Follow us on @detiktravel

Contact Us

redaksi[at]detik.travel
admin[at]detik.travel
sales[at]detik.com