detiktravel

Larangan Dibonceng Ngangkang & 8 Aturan Menyetir Aneh di Dunia

Afif Farhan - detikTravel - Rabu, 09/01/2013 07:28 WIB
Jakarta - Wisatawan perempuan yang traveling ke Kota Lhokseumawe, Aceh, harus siap dengan larangan duduk ngangkang kalau naik motor. Ternyata, masih ada 8 aturan menyetir lainnya yang paling aneh di dunia.

Jangan tertawa dulu, sebab beberapa negara di dunia memang mempunyai peraturan aneh tentang menyetir kendaraan. Peraturannya pun tidak hanya harus dipatuhi oleh masyarakat setempat, tapi juga oleh para traveler yang berkunjung ke sana. Hati-hati, sebab jika melanggar Anda pasti mendapat teguran.

Disusun detikTravel, Rabu (9/1/2013), berikut 9 negara dengan aturan menyetir yang aneh di dunia:

1. Indonesia

Akhir-akhir ini, traveler di Indonesia diramaikan dengan aturan baru di Kota Lhokseumawe, Aceh. Larangan tersebut adalah tidak diperbolehkannya kaum perempuan duduk ngangkang saat dibonceng sepeda motor. Jadi, para perempuan harus duduk menyamping saat dibonceng oleh para lelaki, baik itu teman atau pun suaminya.

Surat edaran larangan ini telah resmi dikeluarkan pada Senin (7/1/2013) lalu. Bagi traveler yang sedang melancong ke Lhokseumawe, Anda akan melihat tempelan surat larangan ini di pusat perbelanjaan, warung, dan masjid.

Larangan ini diberlakukan untuk menjaga adat istiadat dan juga menjaga dari perbuatan maksiat (hal-hal yang tidak diinginkan). Meski begitu, larangan tersebut hingga kini menuai banyak kontroversi. Meski demikian, traveler perempuan di sana harus menaati peraturan yang berlaku.Next

Halaman 1234


Foto Terkait
 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detik.travel
Moderator: admin[at]detik.travel
Media Partner: promosi[at]detik.com 
Iklan: sales[at]detik.com
Most
Popular
 

Follow us on @detiktravel

Contact Us

redaksi[at]detik.travel
admin[at]detik.travel
sales[at]detik.com