Travel Highlight Bogor

Lapis Bogor, Saingan Beratnya Amanda Brownies!

Fitraya Ramadhanny - detikTravel - Kamis, 10/01/2013 11:45 WIB
Bogor - "Maaf, Pak. Nomor antrean kuenya habis. Bapak harus tunggu kloter pertama habis, baru nanti dibagi nomor lagi," ujar pelayan toko yang kewalahan. Puluhan orang berjejalan di ruko Jl Pajajaran, Bogor itu demi sebuah kue yang bikin heboh wisatawan: Lapis Bogor!

Makanan Bogor yang sedang happening di mata wisatawan adalah Lapis Bogor. Ini adalah bolu lapis dari talas khas Bogor dengan warna ungu dan kuning serta toping keju dan beberapa rasa lain. Nama lengkapnya adalah Lapis Bogor Sangkuriang, namun wisatawan dan fans kue ini meyebutnya Lapis Bogor saja.

detikTravel datang ke outlet utama Lapis Bogor di Kompleks Ruko Bantar Kemang, Jl Raya Pajajaran No 20E, Bogor, Minggu (6/1/2013) kemarin. detikTravel sengaja datang menjelang pukul 15.00 WIB, ini adalah jam dikeluarkannya kue-kue Lapis Bogor yang baru matang.

Jangan heran kalau sejak pukul 14.00 WIB, toko Lapis Bogor sudah dipenuhi pengunjung. Saking banyaknya, mereka harus mengambil nomor antrean. Satu orang hanya boleh membeli 2 kotak. Murah kok, hanya Rp 25.000 per kotak ukuran loyang persegi panjang 30 cm.

"Saya sudah antre di sini dari jam 14.00 WIB, Mas," ujar seorang ibu dari Depok.

Otak kreatif di balik kue ini adalah Rizka Romadhona, sang pemilik Lapis Bogor. Ternyata, Lapis Bogor baru memulai usahanya pada tahun 2011 dari industri kue rumahan bermodalkan uang Rp 500.000 saja di Jl Kebon Pedes, Bogor.

"Lapis Bogor punya rasa original dengan bolu talas bertopping keju, coklat, strawberi, capucino, tiramisu, blueberi. Ada juga Lapis Bogor green tea dan brownies talas original dan keju," kata Rizka kepada detikTravel.Next

Promo tiket ke Singapura mulai dari Rp. 266.849

Toko Lapis Bogor di Ruko Bantar Kemang, Jl Pajajaran, Bogor (Fitraya/detikTravel)
Halaman 12

Dari Tujuan Mulai dari  
Jakarta Batam Rp. 595.301 PILIH
Jakarta Johor Bahru Rp. 1.185.588 PILIH

Powered by
 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detik.travel
Moderator: admin[at]detik.travel
Media Partner: promosi[at]detik.com 
Iklan: sales[at]detik.com
Most
Popular
 

Follow us on @detiktravel

Contact Us

redaksi[at]detik.travel
admin[at]detik.travel
sales[at]detik.com