DetikTravel









Travel Highlight Bogor

Waterpark Terbesar se-Asia Tenggara Ada di Bogor!

Sri Anindiati Nursastri - detikTravel - Kamis, 10/01/2013 13:47 WIB
Bogor - Tak perlu jauh-jauh ke luar negeri untuk menikmati serunya main wahana air. Di Cileungsi, Kabupaten Bogor ada waterpark terbesar se-Asia Tenggara. Namanya Water Kingdom Mekarsari, yang penuh kejutan di dalamnya!

Umur waterpark yang satu ini belum genap sebulan. Diresmikan pada 12 Desember 2012 lalu, Water Kingdom Mekarsari membuat sebuah gebrakan. Betapa tidak, pihak waterpark yakin kalau Water Kingdom adalah yang terbesar se-Asia Tenggara.

"Waterpark ini jadi yang terbesar di Asia memang karena ukurannya, 5,6 hektar," tutur Raditya G Wardhana, Direktur Operasional Water Kingdom Mekarsari saat pembukaan Water Kingdom di Cileungsi tersebut.

Pernyataan itu didukung oleh Andi Widiyatmoko, Sales & Marketing Manager Water Kingdom Mekarsari saat dihubungi detikTravel, Kamis (10/1/2013).

"Terbesar di Asia Tenggara juga karena terintegrasi langsung dengan danau. Danau ini memisahkan Water Kingdom dengan Taman Buah Mekarsari. Total luasnya 35 hektar," tutur Andi.

35 Hektar, luas sekali bukan? Karena terintegrasi dengan danau, wisatawan tak hanya bisa menikmati waterpark saja tapi juga water sport. Siapa sangka, Water Kingdom ternyata punya wahana-wahana yang baru pertama kali ada di Indonesia.

Boomerang Slide misalnya. Wahana sepanjang 118 meter dengan tinggi menara 15,8 meter ini adalah yang pertama di Pulau Jawa. Menggunakan ban untuk 2 orang, pengunjung akan dibawa berputar-putar terowongan sebelum terjun ke permukaan melengkung. Naik ke bagian atas lengkungan, lalu turun ke kolam arus. Seru!

Petualangan tak sampai di situ. Kolam arus di Water Kingdom adalah yang terpanjang di Indonesia, yakni 600 meter. Kata Andi, pengunjung yang bersantai di atas ban dan mengikuti arus ini baru akan selesai 30 menit kemudian.

Belum afdol ke waterpark kalau belum mencoba kolam ombaknya. Wave Pool di Water Kingdom dihasilkan oleh 6 pompa, semuanya buatan Skotlandia. Keenam pompa ini mampu menciptakan 6 variasi ombak yang berbeda. Bayangkan betapa asyiknya!

Walaupun penuh wahana seru, waterpark ini tak tampak sempit karena lahannya yang luas. Bahkan ada kolam renang ala resor yang langsung berbatasan dengan tepi danau. Berenang di sini, mata Anda akan dimanjakan dengan danau nan luas dan bunga-bunga teratai raksasa.

Water Kingdom terdiri dari 3 bagian besar. Di dalamnya terdapat 8 kolam renang, 4 seluncuran, dan 1 water sport. Anda juga bisa menikmati Leisure Pool, Olympic Size Pool, Racer Slide Pool dan wahana Raft Slide. Anak tercinta pasti gemar berlama-lama di Kiddy Pool dan Toddler Pool.

Tak perlu kuatir merasa lapar setelah berenang. Di area Water Kingdom terdapat food court dengan 17 gerai makanan. Di sisi lainnya ada pula 3 restoran, coffee shop, juice corner, serta 2 bar tepi kolam.

Harga tiket masuknya adalah Rp 50.000 untuk hari biasa dan Rp 95.000 untuk hari libur. Karena hanya terpisah oleh danau, pengunjung juga bisa mengakses Taman Buah Mekarsari dari Water Kingdom.

"Ada jembatan khusus pengunjung dari Water Kingdom ke Taman Buah Mekarsari. Ada ticket box di sana, harga tiketnya juga beda. Kalau dari pintu masuk Taman Buah HTM per orangnya Rp 25.000, dari pintu Water Kingdom Rp 20.000 saja," tambah Andi.


(sst/fay)
Lazy River 600 meter, terpanjang di Indonesia (Sastri/detikTravel)
Baca Juga

Redaksi: redaksi[at]detik.travel
Moderator: admin[at]detik.travel
Media Partner: promosi[at]detik.com 
Iklan: sales[at]detik.com
 
Must Read close
Twitter Detik Travel
Follow us on @detiktravel
Email To Detik Travel

Contact Us

redaksi[at]detik.travel
admin[at]detik.travel
sales[at]detik.com