detiktravel

Travel Highlight Bogor

Bogor Punya 3 Pemandian Air Panas yang Segar

Desi Puspasari - detikTravel - Kamis, 10/01/2013 14:32 WIB
Bogor - Penat dengan rutinitas Ibukota, berendam di kolam air panas bisa membuat pikiran lebih tenang. Tidak perlu pergi jauh, Bogor, Jabar punya 3 pemandian air panas super segar. Byurrr!

Berada tidak jauh dari Jakarta, Bogor pun jadi sasaran warga Ibukota untuk liburan. Salah satu pelepas lelah yang wajib Anda datangi adalah pemandian air panas. Dikumpulkan detikTravel, Kamis (10/1/2013), nikmati sensasi hangat dan menyegarkan di 3 pemandian air panas yang tersebar di Bogor. Dijamin segar!

1. Taman Wisata Alam Gunung Pancar

Terletak di daerah Babakan Madang, terdapat pemandian air panas alami Gunung Pancar. Dari Sirkuit Sentul, tempat ini bisa ditempuh dengan waktu sekitar 45 menit.

Memasuki kawasan hutan lindung pinus Gunung Pancar, turis domestik akan dikenakan biaya Rp 2.000 per orang, turis asing Rp 5.000, serta motor dan mobil Rp 1.000. Ketika memasuki pintu gerbang pemandian, satu orang pelancong kembali dikenai biaya Rp 10.000 per orang, kendaraan roda dua Rp 2.000 dan mobil Rp 4.000.

Di sini ada 3 jenis pemandian, yaitu kolam umum, kolam keluarga, dan kolam 3 rasa. Untuk pemandian umum terbagi menjadi kolam khusus pria dan wanita. Bila Anda ingin suasana yang lebih pribadi, bisa berendam di kolam keluarga. Akan tetapi, Anda harus mengeluarkan biaya tambahan sebesar Rp 25.000 per orang per jam atau Rp 100.000 per keluarga per jam.

"Setiap orang kan tidak bisa disamakan. Jadi, kita menyediakan yang umum dan pribadi. Tetntu fasilitasnya berbeda," ucap pengelola Pemandian Air Panas Gunung Pancar, Elis, kepada detikTravel, 6 Januari 2013 lalu.Next


Kolam umum pemandian air panas Taman Wisata Gunung Pancar (Desi/detikTravel)
Halaman 123

Dari Tujuan Mulai dari  
Jakarta Dubai Rp. 4.651.438 PILIH
Jakarta Makassar Rp. 696.850 PILIH

Powered by
Mau jalan-jalan ke Jepang gratis? Ayo ikutan program Dream Destination Japan. 3 Petualang yang beruntung akan berangkat ke Jepang dan memperebutkan Grand Prize Rp 10 juta. Ayo daftar di sini.
 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detik.travel
Moderator: admin[at]detik.travel
Media Partner: promosi[at]detik.com 
Iklan: sales[at]detik.com
Most
Popular
 
Must Read close

Follow us on @detiktravel

Contact Us

redaksi[at]detik.travel
admin[at]detik.travel
sales[at]detik.com