detiktravel

Mencaci Maki, Traveler Australia Terancam Hukuman Rotan di Singapura

Fitraya Ramadhanny - detikTravel - Rabu, 23/01/2013 09:20 WIB
Singapura - Ingat-ingat, Singapura adalah negara denda. Menyampah saja didenda, apalagi mencaci maki dengan bahasa kasar. Traveler asal Australia menghadapi hukuman dera dengan rotan, gara-gara berkata-kata kasar di pesawat Tiger Airways.

Begini ceritanya, Bruce Griffiths (47), seorang pekerja maritim dari Perth, Australia, terbang ke Singapura pada 4 Januari 2013 lalu. Dilansir News Australia, Rabu (23/1/2013) dari koran West Australian, Griffiths sampai mencaci maki berawal dari kejadian di dalam kabin pesawat.

Hal itu dimulai ketika Griffiths bangun dari tempat duduk untuk memberi jalan seorang penumpang perempuan pergi ke toilet pesawat. Nah, saat Griffiths berdiri, dia mengganggu seorang penumpang pria yang sedang tidur di sebelahnya.

Pria tersebut mencaci Griffiths dengan kata-kata kasar. Parahnya, Griffiths membalas dengan kata-kata yang lebih kasar dan vulgar. Kejadian itu sampai membuat pramugari harus melerai mereka.

Masalahnya, penerbangan itu dianggap sebagai bagian dari wilayah hukum Singapura. Griffiths dianggap melanggar hukum norma dan kesopanan Singapura. Begitu pesawat mendarat di Singapura, Griffiths langsung ditahan pihak berwajib.

Griffiths yang melanggar hukum kesopanan terancam pidana sampai 2 tahun. Alternatifnya, Griffiths terancam pidana denda atau 24 pukulan batang rotan. Ada-ada saja!

Promo tiket ke Singapura Changi mulai dari Rp. 1.315.509

Dari Tujuan Mulai dari  
Jakarta Semarang Rp. 456.500 PILIH
Jakarta Manila Rp. 2.712.605 PILIH

Powered by
 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detik.travel
Moderator: admin[at]detik.travel
Media Partner: promosi[at]detik.com 
Iklan: sales[at]detik.com
 
Must Read close

Follow us on @detiktravel

Contact Us

redaksi[at]detik.travel
admin[at]detik.travel
sales[at]detik.com