detiktravel

Ini Bukan Grand Canyon, Ini Ngarai Sianok!

Putri Rizqi Hernasari - detikTravel - Jumat, 25/01/2013 07:50 WIB
Bukittinggi - Tak perlu jauh-jauh ke Grand Canyon, Arizona di AS untuk melihat keindahan sebuah lembah yang curam dengan tebingnya yang gahar. Indonesia juga punya. Ngarai Sianok di Bukittinggi, Sumbar juga memiliki keindahan alam yang tak kalah keren.

Berada di Bukittinggi, Ngarai Sianok jadi salah satu destinasi yang wajib dikunjungi turis selain Jam Gadang. Sesuai namanya, ngarai yang berarti lembah dan Sianok adalah nama sebuah desa, Ngarai Sianok menyuguhkan keindahan sebuah lembah yang terjal. Lebih indah lagi karena ada banyak pepohonan hijau yang tumbuh di atas tebing tingginya.

Datang ke Ngarai Sianok, Anda serasa berada di Grand Canyon ala Indonesia. Betapa tidak, keduanya sama-sama memiliki tebing tinggi dan lembah yang terjal. Sungai kecil juga mengalir menjadi penghias Ngarai Sianok dan Grand Canyon.

Bagi pecinta fotografi, Ngarai Sianok dengan pepohonan hijau dan tebingnya yang tinggi adalah surga. Ya, ini adalah surga fotografi. Alam yang sudah cantik akan semakin cantik dengan sentuhan kamera dan tangan dingin para fotografer.

Ada dua tempat untuk mendapatkan pemandangan paling keren dari Ngarai Sianok. Tempat pertama adalah dari Taman Panorama. Cukup membayar Rp 5.000 saja, Anda sudah bisa melihat Ngarai Sianok dari ketinggian.

Segera keluarkan kamera Anda, dan abadikan salah satu tempat tercantik di Sumbar. Jangan lupa juga memotret monyet ekor panjang (Macaca fascicularis) yang banyak bergelantungan di pohon sana.

Kalau belum puas melihat ngarai dari ketinggian, Anda bisa datang ke tempat kedua, yaitu dasar ngarai. Lokasinya ada di luar Taman Panorama. Next

Promo tiket ke Palembang mulai dari Rp. 359.601

Lembah yang berupa tebing dan hutan hijau (Afif/detikTravel)
Halaman 12

Dari Tujuan Mulai dari  
Jakarta Frankfurt Rp. 6.569.605 PILIH
Jakarta Hong Kong Rp. 1.575.896 PILIH

Powered by
Mau jalan-jalan ke Jepang gratis? Ayo ikutan program Dream Destination Japan. 3 Petualang yang beruntung akan berangkat ke Jepang dan memperebutkan Grand Prize Rp 10 juta. Ayo daftar di sini.
Foto Terkait
 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detik.travel
Moderator: admin[at]detik.travel
Media Partner: promosi[at]detik.com 
Iklan: sales[at]detik.com
Most
Popular
 
Must Read close

Follow us on @detiktravel

Contact Us

redaksi[at]detik.travel
admin[at]detik.travel
sales[at]detik.com